Home / iniFLASH / 2 Warga Balikpapan Masuk Clutser KPU Terus Dipantau
Kepala DKK Andi Sri Juliarty

2 Warga Balikpapan Masuk Clutser KPU Terus Dipantau

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemarintah Kota Balikpapan terus memantau dua warganya yang masuk clutser KPU. Pasalnya, di Kaltim sudah ada dua orang yang juga clutser KPU yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Masing-masing 1 warga Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara yang saat ini dirawat di rumah sakit Parikesit dan 1 warga Kota Bontang yang kini dirawat di RS Taman Husada. Keduanya mengikuti kegiatan KPU di Jakarta.

“Clutser KPU juga masuk ODP (orang dalam pengawasan) dan sudah kita lakukan pemeriksaan belum ada hasil dari puslitbangkes,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.

“Kemarin dokter juga sudah periksa lagi, control lagi. Kemarin Clutser KPU ada 2 yang ODP,”

Selain itu pihaknya juga mengawasi clutser Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HUPMI yang di Kabupaten Karawang. “Kita mendengar kemarin di Kerawang ada tracking baru, clutser baru kegiatan HIPMI dimana banyak yang kena,” ujarnya

“Tapi kami belum mendapat laporan untuk HIPMI dari Kaltim. Mudah-mudahan saat kegiatan mereka berjauhan dari yang terinveksi ,”

Sementara untuk kasus ODP terus meningkat mencapai 801 keseluruhan. Meningkatnya kasus IODP karena pendatang ke Kota Balikpapan cukup tinggi. Namun dari jumlah itu sudah 69 kasus ODP yang sudah selesai menjalani observasi 14 hari di rumah.

 “Total kumulatif ODP 801 naik terus, jadi pendatang banyak sekali. Karena pendatang langsung masuk revenisi ya, kemudian yang sudah selesai ODP artinya sudah 14 hari di rumah 69. Tersisa 732 kasus ODP,” ujarnya.

Karena ini semakin meningkat, kami mohon kesabaran para ODP jika tim puskesmas dan tim Dinas Kesehatan belum sempat mengunjungi semua rumah. Tetapi diusahakan semua akan dipantau melalui telepon

“Kasus ODP meningkat karena pendatang juga tinggi, kemudian juga orang-orang yang berada di resiko dekat,”

Sementara untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) ada yang hasil pemeriksaan laboratoriumnya negatif. Namun ada juga kasus baru. “Ada 1 status OPD naik jadi PDP kadi itu pun kita rujuk masuk ke ruimah sakit,” ujarnya.

“Di rumah sakit Kanudjoso juga ada yang keluar ada yang masuk. Jumlah kasus kita kemarin kan 24 PDP , kemudian tadi malam ada yang masuk 1 di rumah sakit Siloam, tapi Siloan keluar 1,

“ Jadi 1 masuk di Siloam 1,masuk di rumah sakit tentara (RST) , Jadi alhamdulilah RST sudah mulai membuka ruang isolasi yang baru dibuat, terima kasih RST,”

Sementara untuk 6 orang yang positif virus corona kondisinya terus membaik. Bahkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sempat melakukan video call. “Kondisinya terus membaik, mudah-mudahan terus membaik,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemetaan Daya Saing Digital, Balikpapan Teratas di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan menempati urutan teratas di Pulau Kalimantan dalam pemetaan daya saing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.