Home / iniFLASH / Bangun SSC, Tahap Awal Bangun Taman dan Parkir

Bangun SSC, Tahap Awal Bangun Taman dan Parkir


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota akan menjadikan lahan sks  Mapolda Kaltim disamping kantor Walikota Balikpapan Jalan Wiluyo Puspoyudo untuk kawasan Smart City Center. 
Namun untuk tahap awal, Dinas PU membangun areal taman dan parkir yang sudah dikerjakan tahun ini karena alasan terbatasnya anggaran.

“Kita akan dibangun untuk kawasan Smartcity center (SCC), tapi tahap awal kita tata lahan untuk parkir dan taman karena anggaran terbatas, ” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan  Andi Yusri Ramli, Rabu (6/11/2019).

Pembangunan smartcity center baru akan dilakukan pada tahun anggaran 2020 mendatang dengan cara bertahap.
Untuk pembangunan landscape tersebut disediakan anggaran sekitar Rp 2 Miliar di APBD Kota tahun 2019.
“Masa pengerjaannya sekitar 105 hari kerja,”sebutnya. 

Pemerintah Kota sudah memiliki  sejumlah perencanaan terhadap lahan eks Mapolda Kaltim diantaranya, perluasan lahan parkir kantor balai kota, ruang terbuka hijau (RTH), hingga Kantor Smart City Center (SCC) Balikpapan.

“Jadi, lahan parkir kantor wali kota kami akan perluas, namun tetap ada ruang terbuka hijau,” tambah Sekda Sayid MN Fadli

. Untuk pembangunan gedung Smart City Center (SCC) seperti kota-kota besar, ungkap Sayid akan dilengkapi closed circuit television (CCTV) untuk memantau fasilitas publik dan aktivitas masyarakat.

“Kantor Smart City Center merupakan kantor teknologi informasi (IT) yang bisa memantau berbagai aktivitas perkantoran milik Pemkot Balikpapan serta fasilitas publik di Balikpapan, yang menjadi tempat aktivitas masyarakat setiap hari,” tukasnya.  

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ini Alasan Perkim Pasang Lampu di TPU

BALIKPAPAPAN, Inibalikpapan.com— Masyarakat kini dapat melakukan penguburan di malam hari  sebab Dinas Perumahan dan Pemukiman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.