Home / iniFLASH / Derby Kaltim, Laga Pembuktian Persiba

Derby Kaltim, Laga Pembuktian Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Laga panas dan seru, bakal tersaji saat Derby Kalimantan Timur (Kaltim) Persiba Balikpapan menjamu Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championshyip (TSC) 2016 di stadion Parikesit, Sabtu (17./09). Sore.

Pelatih Persiba Jaino Matos mengakui, Derby Kaltim merupakan laga special, penuh gengsi dan pertaruhan bagi kedua tim yang sama-sama mengejar kemenangan. Apalagi Suporter Persiba dipastikan akan memadati stadion Parikesit dengan warna kesayangannya biru.

“Kita semua tahu laga Derby dengan laga yang lain itu beda, akan seru dan panas, semangat supporter akan menjadi semangat tambahan kami. Dan kami akan tampil maksimal, kita ingin membuktikan kepada suporter.” ujar Jaino Matos.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, Derby Kaltim juga akan menjadi ajang pembuktian dan jati diri bagi kedua tim untuk menjadi klub terbaik di Kalimantan. Sekaligus ajang pembalasan bagi Persiba yang kalah tipis pada putaran pertama.

“Kita akan buktikkan di dalam lapangan nanti, karena stadion pasti penuh Kita akan berjuang untuk meraih hasil positif. Saya gak mau banyak komentar untuk laga Derby kita lihat saja nanti, tapi kita akan berjuang, pasti,” ujarnya.

Dia mengatakan, telah mengetahui kekuatan Elang Borneo dan sudah menyiapkan strategi untuk meredam permaianan Elang Borneo. Para pemainnya pun siap tampil habis-habisan dalam laga sarat gengsi tersebut.

“Terpenting semua pemain dalam kondisi fit dan kami siap berdarah-darah dilapangan untuk meraih hasil positif. Kita akan berjuang maksimal selama 90 menit, Kami tahu apa yang akan kami lakukan di lapangan,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, Persiba dipastikan tidak akan diperkuat lima pemainnya, yakni gelandang jangkar Bayu Guntoro dan stopper Ledi Utomo yang mengalami cedera. Sayap kanan Siswanto yang terkena larangan tampil dan dua pemain muda Abdul Azis maupun Heri Susanto.

Sementara Asisten Pelatih PBFC, Rade Novocic pun juga tak kalah optimisnya bisa meraih kemenangan dikandang Persiba. Dia mengakui, laga Derby Kaltim sangat penting, bukan saja soal gengi tapi juga karena sangat prestius untuk kedua tim.

“Pertandingan ini juga sangat penting bagi kami, tentu kami juga ingin meraih kemenangan. dan pemain sanghat siap 100 persen untuk tampil maksimal dan untuk hasilnya kita lihat pertandingan besok yang jelas PBFC pingin memang,” ujarnya.

Meski tanpa kehadiran sPusamania supporter PBFC, Rade tetap optimis Ponaryo Astaman dan kawan-kawan akan mampu merealisasikan tiga poin. Apalagi secara kualitas, dia menilai skill anak asuhnya cukup mumpuni, ketimbang Persiba.

“Saya yakin dengan pemain saya, karena pemain saya karena memiliki kualitas yang sangat bagus. Yang jelas kita akan bermain 100 persen untuk meraih kemenangan. Saya yakin bisa, karena pemain dalam kondisi yang siap,” ujarnya.

PBFC juga dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pilar utamanya, diantaranya dua pemain asingnya yakni stopper Jad Nouerddine karena cedera dan Edilson Tavarez yang terkena akumulasi kartu. Termasukn Hendra Ridwan yang juga terkena akumulasi kartu.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasus ISPA Tertinggi Ada di Sepinggan Baru

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Berdasarkan laporan dan hasil analisa kejadian ISPA 2018 dengan 2019  pada September ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.