Home / IniEKONOMI / Ekonomi Sulit, Warga Balikpapan Pilih Berinvestasi Melalui Tabungan Emas dan Logam Mulia

Ekonomi Sulit, Warga Balikpapan Pilih Berinvestasi Melalui Tabungan Emas dan Logam Mulia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di tengah terpuruknya ekonomi, minat masyarakat Kota Balikpapan untuk berinvestasi masih cukup tinggi. Pegadaian Kota Balikpapan bahkan mencapat petumbuhan kedua investasi itu cukup signifikan tahun ini.

Kepala Pegadaian Kantor Wilayah Balikpapan Firman Al Ghazali mengatakan, terpuruknya ekonomi dalam beberapa tahun terakhir, tak ikut mempengaruhi investasi tabungan emas dan logam mulia.

Apalagi nasabah lebih bebas untuk mengatur pengeluarannya dalam berinvestasi sesuai dengan kemampuan keuangannya tanpa harus dibebani kewajiban cicilan per bulan.

“Memang masyarakat lebih memilih konsep tabungan emas untuk berinvestasi, karena lebnih tahan dari goncangan ekonomi,” kata Firman Al Ghazali

Menurutnya, hingga 25 September lalu, tabungan emas bahkan telah berhasil menjaring 6.852 nasabah. Dengan jumlah emas yang di tabung mencapai 11,42 kg. Padahal baru diluncurkan Agustus 2015.

Sedangkan pertimbuhan untuk logam mulia juga masih terbilang memuaskan yakni 8,71% apabila dibandingkan dengan tahun lalu. Dari realisasi 5,6 Kg, outstanding loan yang diperoleh mencapai Rp2,8 miliar atau setara dengan 75% dari target yang ditetapkan sebesar Rp3,8 miliar sepanjang tahun.

“Memang pertumbuhan logam mulia tak sepesat Tabungan Emas itu dan itu murni dipengaruhi oleh kondisi ekonomi daerah yang menekan daya beli masyarakat,” ujarnya..

Dia pun optimis, hingga akhir tahun pertumbuhan investasi logam mulia bisa mencapai 10%. Karena memang masih menjadi salah satu pilihan investasi yang aman bagi masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

COP Borneo Siap Evakuasi Orangutan Karena Karhutla

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Center Orangutan Protection atau COP Borneo, Berau, Kalimantan Timur telah mempersiapkan lokasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.