Home / iniFLASH / Hari Raya Waisak, Polres Perketat Pengamanan
Petugas Kepolisian Polsek Balikpapan Utara berjaga-jaga

Hari Raya Waisak, Polres Perketat Pengamanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polresta Balikpapan, bantu Polda Kaltim dan TNI memperketat pengamanan di sejumlah rumah ibadah khususnya Vihara terkait hari raya Waisak.

“Perayaan Waisak kita dari Polres Balikpapan melakukan pengamanan tempat-tempat ibadah vihara, menjaga enam tempat yang melaksanan tempat ibadah,” ujar Kapolresta Balikpapan AKBP Wiwin Fitra

“Pengamanan terhadap sasaran atau tempat ibadah, kemudian barang-barang bawaan juga akan diperiksa, kendaraan juuga akan dilakukan pemeriksaan,”

Menurutnya, selain pengamanan di Vihara, kepolisian juga melakukan pengamanan di pusat-pusat keramainan maupun tempat-tempat wisata karena bertepatan dengan hari libur.

“Karena libur juga kita lakukan pengamanan obyek-obyek lain, termasuk keramain, pasar dan tempat pariwisata. Kita back up juga pengamanan dari patroli gabungan bersama tni kita akan keliling,” ujarnya.

“Pengamana di lakukan secara terbuka dan tertutup. Personil dari Polres Balikpapan sebanyak 350 ditambah dari Brimob dan Sabara Polda , dibantu juga dari rekan-rekan TNI,”

Dia juga meminta masyarakat agar melaporkan ke petugas terdekat, jika ada yang mencurigakan. Termasuk eminta masyarakat agar takut, karena kepolisian siap menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Yang jelas Kita tingkatkan kesiap-siagaan kita, kita terus, kita lakukan pengamana secara maksimal. tidak usah takut, kita siap menjaga situasi Balikpapan tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

“Berikan informasi kepada kita sekecil apapun apabila ada hal-hal atau sesuatu yang mencurigakan, bisa melalui petugas–petiugasa yang diwilyah, polsek atau langsung ke polres..”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Launching Skuat Persiba,100 Anak-anak SSB Sikat Legenda Persiba 2-0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – 100 anak-anak yang tergabung dalam Sekolah Sepakbola Balikpapan (SSB) mempermalukan legenda Persiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.