Home / iniHL / HUT RI, IWSS Bersatu Gelar Lomba Makin Pererat Persaudaraan

HUT RI, IWSS Bersatu Gelar Lomba Makin Pererat Persaudaraan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Banyak cara mengekspresikan kebahagiaan dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI, mulai acara ceremonial, bakti sosial, olah raga hingga lomba-lomba yang menjadi tradisi perayaan tersebut

Demikian pula dengan payuban Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Bersatu (IWSS-B) dan Ikatan Kawula Muda Wanita Sulawesi Selatan (IKAMUDA-WSS) tidak ketinggalan
menggelar sejumlah lomba-lomba seperti lari sarung, jalan balon, sedotan karet,
tarik tambang, sambung kata, make up tanpa kaca dan menutup mata yang digelar di café Nyiurku beach Banua Patra, Jumat (18/8).

Meski diguyur hujan tidak mengurangi semangat anggota IWSS Bersatu dan IKAMUDA WSS untuk mengikuti mata lomba, keseruan acara tersebut bertambah meriah dengan kostum yang digunakan oleh peserta yakni busana putih jilbab merah dan sarung sutra khas sulsel.

Tentu saja, lomba-lomba yang dilaksanakan ini mengundang gelak tawa dan kelucuan tersendiri. Semua berbaur menjadi satu dalam keakraban dan kebersamaan.

Ketua Umum IWSSB Hj Hasnah Jamaludin mengatakan lomba yang digelar di cafe Nyiurku Beach merupakan program rutin bidang pendidikan kebudayaan dan Pariwisata. Tujuan tak lain untuk silaturahmi dan tetap menjaga kekompakan apalagi masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI.

“Ya, tiap tahunnya kami selalu melaksanakan kegiatan serupa ini yang merupakan program dari pendidikan, kebudayaan dan pariwisata kali pelaksanaannya bertepatan dengan Hut RI ke 72” kata Hasnah djamaluddin

Ia juga menambahkan kegiatan ini untuk mempererat persatuan, bukan mencari kalah menang kalah tapi bagaimana menciptakan sebuah kerja sama sebagaimana tema nasional tahun ini yaitu Indonesia Kerja bersama. selain itu karena kegiatan ini dari kita untuk kita.

Hasnah juga mengucapkan terima kasih pada Dewan Pembina yaitu Ibu Hj.Arita Rizal Effendi,  meskipun belum berhalangan hadir tetapi tetap memantau dan mensupport kegiatan ini.

 

 

Comments

comments

About san tri

Check Also

31 Siswa SMP 1 Ikuti Paduan Suara Nasional di Semarang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 31 siswa SMP I Balikpapan kelas 1 dan 2 akan mengikuti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *