Home / iniFLASH / Kantor DPRD Sepi, Kunker DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara Diterima Perwakilan Sakwan
Kunjungan anggota DPRD Hulu Sungai Selatan di Balikpapan.

Kantor DPRD Sepi, Kunker DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara Diterima Perwakilan Sakwan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ada pemandangan yang sedikit berbeda pada kunjungan kerja DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara di kantor DPRD Balikpapan pada Kamis pagi (3/3/2016).

Rombongan DPRD Hulu Sungai Utara ingin mengetahui mekanisme dan kebijakan pembuatan KTP anak. Namun kunjungan DPRD asal provinsi Kalimantan Selatan ini hanya diterima Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Balikpapan Sukariyanto bersama Dirut RS  Sayang Ibu dan perwakilan Disdukcapil.

Sutoyo Sandi Komisi I DPRD Hulu Sungai Utara mengatakan meski tidak diterima langsung DPRD Balikpapan pihak tidak kecewa karena sudah mendapatkan penjelasan teknis dari SKPD terkait.
“Kami tidak masalah dan memaklumi karena mereka sudah ada jobnya. Mungkin barang kali mereka sedang keluar daerah. Tapi kami sebenarnya lebih mentingkan data regulasi perwali dan pelaksana teknis dari instansi,” katanya didampingi Wakil ketua DPRD Hulu Sungai Utara Mawardi usai kunjungan (3/3/2016).

Sukariyanto saling tukar cinderamata dari DPRD HSS.(foto: andi amir)
Sukariyanto saling tukar cinderamata dari DPRD HSS.

Kabag Persidangan dan Risalah Sukariyanto menjelaskan bahwa seharusnya kunjungan kerja DPRD Hulu Sungai Utara diterima pula oleh Anggota DPRD Balikpapan Komisi IV.
“Ada berangkat semua jadi kami yang dampingi ada dari RS Sayang Ibu dr Indah yang menjelaskan peran rumah sakit dalam penerbitan dan Disdukcapil soal kiat-kiat penerbitan KIA. Kalau Komisi IV lagi ada kunjungan ke Jakarta ikut Baperda,” terangnya.

Atas situasi ini lanjut Sukariyanto pihaknya telah menyampaikan permohonan maaf.

Diakui Sukariyanto DPRD Balikpapan termasuk yang paling padat menerima kunjungan daerah. “Januari Februari ini ada 30 kunjungan. Itu belum yang tidak terjadwal, ” katanya.

Pada 2015 lalu jumlah kunjungan kerja DPRD Kabupaten/kota ke Kantor DPRD Balikpapan lebih dari 200 kunjungan. ” Kita termasuk padat sekali terima kunjungan. Sehari bisa dua kunjungan,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.