Home / iniFLASH / Komdis Jatuhkan Denda Rp 15 Juta Bagi Persiba
Skuat Persiba berlatih di Jogyakarta

Komdis Jatuhkan Denda Rp 15 Juta Bagi Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan mendapat sanksi denda sebesar Rp 15 juta. Sanksi diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait laga Persiba menjamu Blitar United dalam lanjutan liga 2 Wilayah Timur di stadion Batakan, Sabtu (05/05).

Manager Persiba Masdar Aspiran mengatakan, sanksi diberikan karena dalam laga itu penonton melempar botol ke dalam lapangan. Kemungkinan karena kecewa setelah tim kesayangannya dikalahkan Blitar United 0-2.

“Kami baru saja menerima surat resmi dari Komdis PSSI terkait pertandingan Persiba vs Blitar 5 Mei lalu. Merujuk pada pasal 70, lampirans satu Kode Disiplin PSSI, kami dikenakan denda sebesar 15 juta karena ulah penonton yang melempar botol ke dalam lapangan,” ujar Masdar.

“Kami tahu ulah ini juga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami harap agar suporter atau penoton tidak melakukan hal yang sama, bisa bijaksana dalam menyikapi hal ini karena ini sangatlah merugikan klub dan citra Kota Balikpapan yang ramah dan cinta damai,”

Kata dia, jika kejadian tersebut terulang lagi bukan tidak mungkin Persiba akan mendapat sanksi lebih berat lagi bukan hanya sanksi denda. Hal itu sesuai dengan salinan keputusan Komdis PSSI.

“Di Salinan Keputusan Komite Disiplin PSSI Liga 2, di point 3 juga disebutkan bahwa, jika pengulangan terhadap pelanggaran terjadi lagi, akan berakibat hukuman yang lebih berat. Kami semua tak menginginkan hal itu terjadi,” ujarnya.

“Suporter maupun penonton bisa balas hal itu dengan kreatifitas dan koreo yang inovatif. Dan yang pasti, semangat juang pemain di lapangan akan bertambah untuk tampil fight.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

HUT ke 54 Tahun, Abdlulloh Kesulitan Tiup Lilin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selasa pagi (16/10/2018) Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mendapatkan ucapan dari berbagai pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.