Home / iniFLASH / KPU Balikpapan Gunakan Dana Talangan Untuk Tahapan Pilgub Kaltim
Kantor KPU Balikpapan

KPU Balikpapan Gunakan Dana Talangan Untuk Tahapan Pilgub Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan terpaksa menggunakan dana talangan dari KPU Provinsi Kaltim untuk melaksanakan tahapan pemilihan gubernur (pilgub).

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha mengatakan, hal itu karena dana talangan karena dana KPU Kota dan Kabupaten di Kaltim hingga kini belum cair.

“Kana da pengucuran dana awal dari Pemerintah Provinsi ke KPU Provinsi Rp 20 miliar itulah yang dibagi ke KPU kota dan Kabupaten untuk menjalankan tahapan pilgub,” kata Noor Toha.

Menurutnya, dana talangan dikucurkan KPU Kaltim ke seluruh KPU Kota dan Kabupaten yang nilainya mencapai Rp 20 miliar dan KPU Kota Balikpapan mendapatkan Rp Rp 700 juta.

Kata dia, jumlah dana talangan yang diperoleh KPU Kota Balikpapan lebih kecil dibanding KPU Kabupaten Kutai Kertanegara, Kutai Barat, Mahulu, Kutai Timur dan Berau karena wilayahnya lebih mudah dijaungkau.

“Balikpapan dapat Rp 700 juta karena semua wilayah bisa dijaungkau melalu darat,” ujarnya.

Sebelumnya KPU Kota Balikpapan telah mengajukan dana untuk Pemilihan Gubernur Kaltim sebesar Rp 30 miliar namun yang disetujui hanya Rp 21 miliar karena deficit anggaran.

Comments

comments

About glen

Check Also

Terdampak Dampak COVID-19, Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan 355 Sembako ke Sopir dan Porter

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Penurunan pendapatan yang dialami Angkasa Pura Balikpapan tidak menyurutkan kepedulian managemen terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.