Home / iniEven / Mobile Coke Tour CCAI dan AJI Balikpapan Berbagi Semangat Kepada Pelajar dan Mahasiswa Balikpapan

Mobile Coke Tour CCAI dan AJI Balikpapan Berbagi Semangat Kepada Pelajar dan Mahasiswa Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berbagi inspirasi dan semangat bersama Aliansi Jurnalis Independen di 4 lokasi yakni di SMK 6 Balikpapan pada 14 November 2019 dan tiga kampus masing-masing di Politeknik Balikpapan, Institut Teknologi Kalimantan dan kunjungan berakhir di Kampus Universitas Balikpapan pada 16 November 2019.

Hadir sebagai narasumber dalam Mobile Coke Tour kali ini Novi Abdi Praktisi Jurnalis  dan Pengurus Aliansi Jurnalis Independen Balikpapan dan Yayan Sopian CA Regional Manager Amatil Indonesia. Pertemuan digelar secara terpisah, setiap sesi diikuti 40-70 mahasiswa atau pelajar.

“Kolaborasi ini dalam rangka memberikan semangat kepada pelajar dan mahasiswa di Kaltim apalagi kota akan menjadi ibukota dan Balikpapan menjadi penyangga. Tentu dibutuhkan daya saing dari SDM. Karena itu tantangan kedepan harus dijadikan pemicu untuk semangat dan optimis menyongsong kesempatan yang bagus ini,”tutur Yayan Sopian.

Yayan Sopian  menyambut positif semangat  generasi muda di Kalimantan Timur yang terus meningkatkan semangat dan ketangguhan dalam menghadapi tantangan perubahan era revolusi industri 4.0.

“karena itu harus kreatif dan optimis serta harus memiliki goal (target) dari apa yang akan kita lakukan kedepan. Generasi muda Kaltim atau Balikpapan harus bisa menjadikan SDM yang bisa bersaing dengan siapapun,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini Pengurus AJI Balikpapan Novi Abdi mengajak  anak muda lebih bijak untuk menggunakan kesempatan interaksi melalui  media sosialnya.  “Kemajuan teknologi dalam genggaman  jika saja tidak disikapi dengan  positif akan merusak tatanan keberagaman,” tuturnya. Dalam setiap sesi pertemuan novi juga menjelaskan singkat mengenai AJI Balikpapan.

“AJI focus pada peningkatan kapasitas jurnalis dan kebeberasan berekpresi tapi penggunaan media sosial harus bijak dan jangan sampai kita menjadi obyek yang dipakai untuk menyebarkan pesan hoax atau pun ujaran kebencian. Sebab ini ada sanksi hukumannya kalau yang tidak hati-hati,”pesannya.

Inisiatif gelaran Mobile Coke Tour CCAI di Kalimantan Timur  mendapat tanggapan positif dari Wakil Rektor 3 Universitas Balikpapan Imam Ary Wibowo SU, SE, MSi. Dalam sambutan pembukanya Imam menyampaikan pentingnya berfikiran  positif dikalangan mahasiswa dan generasi muda kita di Balikpapan dalam mengahadapi perubahan di era revolusi industri 4.0.

“ Tuntutan kita harus memiliki kemampuan berkolaborasi, terbuka terhadap perubahan, berani mencoba hal baru dan tidak takut gagal,” katanya.

Menurutnya,  generasi muda harus mempersiapkan diri karena kedepan Balikpapan setidaknya menjadi  penyangga  ibukota yang akan dikunjungi lebih banyak pendatang dari berbagai penjuru negeri bahkan mancanegara.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Dua ABK Tewas Tenggelam di Perairan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Dua anak buah kapal (ABK) tewas tenggelam setelah kapal mereka bertabrakan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.