Home / iniFLASH / Pencarian Selesai, Korban Galian Tambang Berhasil Dievakuasi Selasa Dinihari
Korban terakhir Sanur (30) insiden longsor galian tambang Km 48 Samboja, berhasil dievakuasi pada Selasa. dinihari (2/2/2016).

Pencarian Selesai, Korban Galian Tambang Berhasil Dievakuasi Selasa Dinihari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Tim gabungan terdiri Basarnas, Brimob Polda Kaltim, BPBD dibantu TNI dan perusahaan, akhirnya menyelesaikan proses evakuasi korban terakhir insiden longsor galian tambang di Km 48 Samboja, Kutai Kartanegara yang terjadi pada Kamis dini hari lalu (28/1/2016).

Korban terakhir bernama Syah Nurfiani alias Sanur (30) warga Balikpapan jalan Padat Karya RT08, Karang Joang ini berhasil dievakuasi pada Selasa dini hari pukul 01.12 wita (2/2/2016). Sebelumnya korban ketiga ini sudah ditemukan pada Senin dinihari namun belum bisa dievakuasi karena terjepit exavator yang dioperasikan sehingga tim gabungan kesulitan untuk mengeluarkan jasad korban.

“Jasad korban atas nama Sanur sebenarnya sudah diketahui keberadaanya sejak Senin, namun untuk mengevakuasinya harus dilakukan pengurasan debit air terlebih dahulu,”tutur Kapolres Kukar AKBP Handoko (2/2/2016).

Dua korban tewas yang lebih dulu ditemukan yakni Novit Hermawan alias Novi (oprator HD) ditemukan pada Jumat pagi (29/1/2016),dan Nasiran oprator Dozer ditemukan pada Minggu siang (31/1/2016) dan Syah Nurviani alias Sanur (oprator exavator) ditemukan Senin dinihari dan dievakuasi pada selasa dinihari (2/2/2016).

Sementara korban luka dalam musibah ini berjumlah dua orang yakni Abdulrahman (oprator exsavator) dan Slamet (oprator Dum Truk). Kini keduanya ‎masih menjalani perawatan di RSUD Aji Bataran Agung Dewa Sakti Samboja.

Dengan ditemukan dan dievakuasi korban terakhir ini, tim gabungan telah menuntaskan pekerjaan pencarian sejak kamis lalu hingga Selasa pagi dan pencarian selesai.

“Ini berkat kerja keras dan kerjasama yang dilakukan tim gabungan sehingga bisa menuntaskan pencarian para korban,”tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Mini GraPARI Telkomsel Kini Hadir dii Barong Tongkok,  Kubar

SAMARINDA, Inibalikpapan.com- Masyarakat Barong Tongkok,  Kutai Barat,  dapat menikmati layanan lengkap Telkomsel dengan kehadiran Mini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.