Home / iniFLASH / Persiba vs Semen Padang, Tak Ingin Malu Dikandang
Persiba saat latihan di stadion Parikesit (foto : Glen)

Persiba vs Semen Padang, Tak Ingin Malu Dikandang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan bertekad meraih kemenangan saat menjamu Semen Padang dalam babak penyisihan Grup C Piala Gubernur Kaltim di stadion Parikesit, Senin (29/02) sore.

“Kita main dikandang,  kita tentu gak mau malu kan. Main dikandang wajib tiga poin, kalau kita tidak ingin malu,” kata Pelatih Persiba Eduard Tjong.

“Kita main dikandang,  kita tentu gak mau malu kan. Main dikandang wajib tiga poin, kalau kita tidak ingin malu,” kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Mengenai lini depan yang sebelumnya selalu menjadi titik lemah Beruang Madu, pelatih yang akbrab disapa Edu itu mengaku telah membenahinya.

“Memang finishing kita lemah, tapi dalam beberapa hari terakhir sudah kita benahi. Mudah-mudahan anak-anak bisa main lepas, tanpa tekanan,” terangnya.

Bergabungnya striker asal Liberia Eddie Foday Boakay setlah hampir sepekan absen karena harus menemani istri tercinta, menjadi angisn segar bagi Persiba.

“Boakay sudah datang kemarin (Sabtu), Ansu Toure juga sudah bergabung. Kondisi fisik mereka cukup baik, tidak masalah. Tapi kita lihat nanti dilapangan,” imbuhnya.

“Boakay akan kita dorong ke depan, sementar Ansu akan bermain di gelandang.  Mudah-mudahan scenario itu berjalan, anak-anak bisa menjalankan strategi kita,”

Meski begitu, Edu tetap mewaspadai Kerabau Sirah, mengingat tim asuhan Nilmaizar itu sebelumnya mampu menapaki babak final turnamen Piala Jenderal Sudirman, walahpun kalah dari Mitra Kukar.

“Mereka tim bagus, punya kecepatan dan sudah lama bersama. Tapi kita sudah siap antisipasi segalanya. Karena kita main dikandang, kita harus maksimalkan dukungan supporter,” uajrnya.

Sementara Pelatih Semen Padang Nilmaizar menargetkan meraih tiga poin, sehingga membuka peluang lolos fase grup.

“Kami ingin memaksimalkan laga perdana ini, sehingga menjadi pembuka jalan (lolos fase grup). Target kami jelas, meraih kemenangan, tiga poin,” kata Nilmaizar.

Meski mantan pelatih tim nasional itu mengakui, tidak mudah mengalahkan Beruang Madu yang selama ini dikenal raja kandang dan sudah pasti didukung ribuan suporternya.

“Keuntungannya itu mereka main dikandang dengan dukungan supporter, tapi pemain kita juga sudah siap 100 persen, fisik maupun mental tak ada masalah,” terangnya.

“Mereka juga punya pemain-pemain yang baru tentu dengan kualitas yang baik. Tapi kami sudah siap mengantisipanya,”

Mantan pelatih Pusamania Borneo FC itu mengungkapkan, sebagai tuan rumah tentu Persiba berambisi mengejar kemenangan, dengan memaksimalkan lini depan.

“Kita sudah siap mengantisipasi serangan mereka, dengan memperkuat lini belakang. Karena kita tahu pasti Persiba tampil menyerang,” tandasnya.

Dari tiga kali pertemuan,  kedua tim sama-sama mengantongi satu kali menang, satu kali kalah dan satu kali seri. Namun dipertemuan terakhir, Persiba berhasil unggul 2-1 saat Piala Wali Kota Padang tahun lalu.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kadin Balikpapan Perkirakan Nilai Investasi Capai Rp 1 Triliun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kadin Kota Balikpapan memperkirakan investasi yang akan masuk ke Kota Balikpapan pasca …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.