Home / iniFLASH / Pertamina Semprot Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Publik Balikpapan
Pertamina menyemprotkan disinfektan di jalan dan fasilitas publik

Pertamina Semprot Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Publik Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pertamina RU V berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan disinfeksi di sejumlah wilayah maupun fasilitas publik beberapa wilayah di Kota Balikpapan dengan mengirimkan tim dan satu unit mobil pemadam kebakaran, Rabu (25/3).

Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza mengatakan pengiriman tim dan unit mobil damkar milik Pertamina RU V tersebut sebagai dukungan Pertamina terhadap program Pemerintah Kota Balikpapan dalam memerangi penyebaran virus Covid 19.

Menurut Roberth berdasarkan koordinasi dengan BPBD Kota Balikpapan, satu mobil damkar berkapasitas 8.000 liter yang dikirim Pertamina melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kecamatan Balikpapan Barat, tepatnya di jalan Letjen Suprapto dari depan kantor Koramil Balikpapan Barat menuju Baru Ulu dan arah sebaliknya hingga ke lapangan merdeka.

“Sambil melakukan penyemprotan disinfektan, truk damkar Pertamina juga mensosialisasikan imbauan untuk menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan mengurangi kegiatan interaksi menggunakan pengeras suara,” ujarnya

Selain mengirimkan truk damkar untuk melakukan penyemprotan disinfektan, di waktu yang bersamaan Pertamina juga tengah melakukan kegiatan disinfeksi di masjid Jami’ Miftaahul Khyor dan Masjid Baitul Ghofur di kelurahan Prapatan.

“Selain melakukan berbagai upaya penanggulangan penyebaran virus untuk kalangan internal, Pertamina juga berkontribusi aktif melakukan hal serupa untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemetaan Daya Saing Digital, Balikpapan Teratas di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan menempati urutan teratas di Pulau Kalimantan dalam pemetaan daya saing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.