Home / iniFLASH / Sebagian Bandara SAMS Sepinggan Padam Sejam, Bagian Kampanye Earth Hour

Sebagian Bandara SAMS Sepinggan Padam Sejam, Bagian Kampanye Earth Hour

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebagai komitmen mengurangi pemanasan global dan kampanye Earth Hour, 13 AP I secara serentak melakukan pemadam listrik selama 1 jam. Kegiatan ini juga dilakukan di bandara SAMS Balikpapan pada malam ini pukul 20.30-21.30 wita.

“Kampanye ‘Switch Off Earth Hour 2018’ ini dilaksanakan sebagai salah satu komitmen dan kepedulian Angkasa Pura I untuk pelestarian lingkungan,” kata GM AP I SAMS Sepinggan Balikpapan Handy Heryuditiawan disela-sela kegiatan Earth Hour Sabtu malam (24/3/2018).

Pemadaman sebagian lampu di area Bandara di beberapa titik seperti board name Bandara, perkantoran, beberapa gerai tenant, juga di pintu masuk Bandara.

Menurutnya kegiatan pemadaman lampu ini tentunya tidak akan mengganggu aktivitas operasional bandara dalam segi pelayanan.

Handy Heryuditiawan berharap agar aksi yang dilakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran seluruh insan komunitas bandara bahwa bersama-sama wajib melakukan penghematan energi untuk masa depan bumi.

“Semoga kepedulian kita terhadap lingkungan tidak hanya pada peringatan Earth Hour saja namun menjadi komitmen yang secara konsisten dilakukan dalam kehidupan sehari hari,” tambah Handy.

Sebelumnya dalam memperingati Earth Hour 2018 ini, Bandara SAMS melakukan bersih – bersih di lingkungan bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan melibatkan komunitas di bandara juga karyawan pada Jumat kemarin (23/3).

Pada kampanye Earth Hour ini, AP I Sepinggan mengajak para pengguna jasa membubuhi tandatangan atas petisi dukungan untuk pelestarian lingkungan.

Ceremonial ini dihiasi dengan acara menghidupkan lilin berbentuk 60+ di Area Atrium Lobbi Kedatangan Bandara SAMS dan hiburan oleh Band dengan lagu – lagu bertemakan alam.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pembawa Baki Merah Putih Sempat Gerogi Ambil Bendera Dari Wali Kota

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com –– Salsa Shabila Ahsan (16) pelajar SMA Patra Dharma Balikpapan ini sontak melepas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.