Home / iniFLASH / Wakil Gubernur Kaltim Dukung Daerah Buat Perwali atau Perda Pencegahan LGBT

Wakil Gubernur Kaltim Dukung Daerah Buat Perwali atau Perda Pencegahan LGBT

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kebijakan pemerintah kota dan DPRD Balikpapan membuat Perda Kepemudaan yang didalamnya mengatur soal LGBT, disambut baik Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Ditemui di Balikpapan, Hadi mengatakan wajar jika masyarakat melalui pemerintah kota membuat aturan tersebut.

“Wajar jika masyarakat dan pihak manapun termasuk DPRD menyuarakan dibentuknya Perda LGBT untuk menghentikan segala aktivitasnya. Dan terkait hal ini Pemerintah Provinsi sangat mendukung adanya Perda inisiatif dari DPRD Balikpapan terkait pelarangan aktivitas LGBT,” katanya (18/10/2018).

Bahkan, Politisi PKS ini mendukung jika seluruh daerah di Kaltim memiliki perda LGBT.

“Ini akan kami koordinasikan dengan DPRD Provinsi terkait regulasinya. Pada intinya Pemprov juga mendukung jika Perda inisiatif DPRD ini diterapkan di masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengakui jika pemerintah mendukung aspirasi masyarakat yang diwakili DPRD. Saat ini pemkot sedang menyusun Perwali.

“Kita buatkan Perwalinya dulu, agar tidak ada lagi aktivitas yang merusak moral itu. Dan yang paling penting tidak ada lagi penyakit yang menular ke generasi ke depannya,” tandas Rahmad.

Menurutnya pencegahan penyakit ini harus dilakukan bersama-sama. Pemerintah akan tampil didepan mendukung upaya bersama ini.

“Harus ada kesadaran dari masyarakat. Mari kita jaga sama-sama moral bangsa ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, belum lama ini Kota Balikpapan sedang diramaikan dengan perbincangan dan muncul laman Facebook komunitas kaum sodom dengan nama Pin Gay Balikpapan.

Hal ini memicu reaksi masyarakat Balikpapan yang menolak keras adanya grup tersebut. Karena itu DPRD Balikpapan dan pemerintahan kota merespon keresahan masyarakat dengan menyiapkan Perwali.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Butik Si.Se.Sa Syar’i Deluxe Hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengusung slogan ” Indonesia Leading Syar’i” Si.Se.Sa butik resmi hadir di ruko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.