Kepala DKK Andi Sri Juliarty

Warga Balikpapan yang Positif Corona Baru Mengikuti Kegiatan Keagamaan di Bogor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akhirnya buka suara terkait satu pasien yang dirawat di rumah sakit Kanudjoso (RS) Djatiwibowo positif telah terjangkit virus corona.

“Ya benar,” ujar Kepala Dina Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliaty dalam konfrensi pers, diruang VIP Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (19/03) malam.

Pasien diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 44 tahun , pada akhir Februari 2020, mengikuti kegiatan keagamaan di Bogor dan saat Saat ini sedang dalam perawatan intensif.

“Ya, mengikuti kegiatan keagamaan pada 24 Februari lalu,” ujarnya.

Selain, warga Balikpapan yang positif terjangkit virus corona, satu lagi merupakan warga Kutai kertanegara (Kukar) yang saat ini dalam perawatan intensif di rumah sakit AM Parikesit Tenggarang.

Sehari sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kaltim mengumumkan satu warga Samarinda juga telah terjangkit virus corona. Saat ini tengah dalam perawatan intensif di rumah sakit AWS Samarinda.

Sebelumnya juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menuturkan, sebaran penularan virus corona di 16 provinsi, terus meningkat. Termasuk di Kaltim dari sebelumnya 1 kasus menjadi 3 kasus.

Dari 16 provinsi, Jakarta masih yang terbanyak dengan 210 kasus. Kemudian banten 27 kasus, Jawa Barat 26 kasus, Jawa Tengah 12 kasus, Jawa Timur 9 kasus, DI Yogyakarta 5 kasus, Kepulauan Riau 3 kasus.

Lalu Kaltim 3 kasus, Sulawesi Tenggara 3, Sulawesi Selatan 2 kasus, Kalimantan Barat 2 kasus, Sumatera Utara 2 kasus, Lampung 1 kasus, Sulawesi Utara 1 kasus dan  Bali 1 kasus.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebelum Pembukaan Turnamen Bulutangkis Migas Cup VIII 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.