Home / iniHL / Walikota Kukuhkan 39 Anggota Paskibra Balikpapan 2016

Walikota Kukuhkan 39 Anggota Paskibra Balikpapan 2016

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 39 calon pasukan pengibar bendera duplikat sangsaka merah putih Kota Balikpapan  2016 resmi dikukuhkan pada senin malam (15/8).

Pengukuhan dilakukan Walikota Balikpapan Rizal Effendi disaksikan Wakil Walikota Balikpapan, Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah Balikpapan, seluruh pejabat di lingkungan Kota Balikpapan, Purna Paskibra Indonesia kota Balikpapan dan orang tua pasukan pengibar bendera Balikpapan tahun 2016 di aula kantor pemerintahan kota.

Acara yang dimulai tepat pukul 20.00 wita hingga pukul 20.45 wita berlangsung hikmad. Apalagi saat dibacakan pengantar pengukuhan calon pasukan pengibar selama 15 menit dibacakan oleh Andiana Oesman.

Usai pembacaan pengantar pengukuhan,
Secara simbolis walikota memasangkan kendit (ikat pinggang)  dan menyematkan PIN Garuda di dada kiri Pemimpin upacara pengukuhan Paskibra Balikpapan Indari Putri Rahmadanty.

Dalam sambutan, Walikota Rizal Effendi mengatakan menjadi pasukan Pengibar bendera duplikat sangsaka merah putih merupakan tugas mulia dan kesempatan ini tidak didapatkan semua orang karena melalui seleksi yang ketat.

” Namun tanggung jawab yang besar akan diemban oleh kalian karena inti suksesnya acara nanti ada pada saat pengibaran merah putih. Oleh karena itu saya berharap kepada anak-anakku sekalian yang menjalankan tugasnya dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga dapat menjalankannya dengan penuh tanggung jawab,” pesan wal (15/8).

” Dengan pelatihan dan  bimbingan pelatih  dan dukungan para se dan doa orang tua, Saya yakin anak-anak akan mampu menjalankan tugas mulia,” sambungnya.

Rizal juga berharap pelatihan yang dijalankan selama ini, sebaiknya tidak hanya membuat anak- anak cakap dalam menaikkan dan menurunkan bendera sangsaka merah putih tapi juga
mampu membentuk kalian sebagai sosok pemuda dan pemudi yang memiliki semangat juang yang tinggi, berbudi pekerti luhur berakhlak mulia, cerdas,  sehat jasmani dan rohani.

“Selain itu melalui bmbingan pelat ini membuat kecintaan tanah air bangsa semakin besar dan generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini, ” ucapnya.

Pasukan Paskibra  ini  akan tampil pada upacara detik-detik Kemerdekaan RI pada 17 Agustus itu pukul 09.45 wita dan penurunan bendera merah putih pukul 17.45 wita di lapangan Merdeka.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Belasan Jurnalis Balikpapan akan Jalani Rapid Test

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Belasan jurnalis Balikpapan yang setiap hari melakukan kegiatan peliputan virus corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.