Home / iniFLASH / 1 Pasien Dalam Pengawasan Negatif Corona di Balikpapan Meninggal
Pemerintah Kota Balikpapan saat menggelar konfrensi pers

1 Pasien Dalam Pengawasan Negatif Corona di Balikpapan Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Pemerintah Kota Balikpapan merilis 1 pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia, Rabu siang (01/04). usia pasien ini yakni 74 tahun jenis kelamin perempuan. Hal itu disampaikan Wali kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers, Rabu petang (1/4).

“Hari ini hasil laporan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, kami hanya menerima 1 hasil laboratoriumnya dalam posisi negatif ini berkaitan dengan PDP kita yang dirawat di RS hari ini meninggal dunia,” ujarnya.

“Almarhumah ini karena beliau wanita dalam posisinya PDP meninggal dunia hari ini dan ternyata hasil laboratorium beliau adalah negatif . Laporan ini bersamaan dengan persiapan kita memakam kan beliau sesuai dengan protocol penanganan pasien corona,” jelasnya kepada media melalui aplikasi zoom namun akhirnya rilis kembali dilakukan secara manual karena ada kendala.

Rizal pun berterima kasih kepada pihak keluarga yang telah mengikhlaskan almarhum di makamkan sesuai protokol penanganan pasien virus corona. Saat ini kata dia, ditengah dalam proses penguburan.

“Kami berterima kasih terhadap keluarga almarhumah, karena keluarga almarhumah mengikhlaskan pemakamannya tetap seperti yang kita lakukan kemarin. Kami berterima kasih turut berduka cita atas kepetgian beliau dan saat ini tengah dilakukan pemakaman,” ujarnya

“Jadi ada 3 yang meninggal dunia, 1 terjadi tadi malam (Selasa)  itu juga posisinya masih dalam pengawasan dan hasil laboratorium nya belum kita terima,” katanya.

Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menambahkan pasien negatif Corona ini bukan dari klaster namun memiliki riwayat stroke, hipertensi juga unsur lanjut usia.

“Bukan masuk klaster mana-mana memang faktor usia sudah tua 74 tahun,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 4 Juni 2020 : bertambah 5 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 13 Kasus Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan bertambah 5 kasus hingga menjadi 71 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.