102 Lansia Dapat Paket Sembako, Kerja Sama PKK Balikpapan dan Blue Sky Hotel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Di bulan yang penuh berkah ini, Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan bekerja sama dengan Blue Sky Hotel Balikpapan berbagi paket sembako kepada para lansia yang ada di Balikpapan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota.

General Manager Blue Sky Hotel Balikpapan, Deni Agustina mengatakan, acara ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan berbagi sembako kepada lansia di beberapa kelurahan yang ada di Balikpapan. “Tahunnya 2021 ini ada 102 paket sembako kami berikan ke lansia dengan bekerja sama Dinsos, Tim Penggerak PKK,” ujar Deni Agustina kepada awak media, Rabu pagi (28/04/2021).

Adapun paket sembako isinya macem-macem, mulai dari beras dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. “Saat ini yang kita bagikan hanya perwakilannya lansia, sisanya dibantu penggerak PKK yang akan membagikan lansia disetiap kelurahan,” katanya.

Selain berbagi paket sembako, kedepan rencananya para General Manajer hotel-hotel yang ada di Kaltim akan mengumpulkan takjil yang akan dibagikan secara serentak, namun untuk waktu pastinya masih akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan PHRI. “Kalau misal satu hotel menyiapkan 100 takjil, di balikpapan ada 38 hotel maka bisa terkumpul hingga 3.800 takjil,” tuturnya.

Hal senada disampaikan, Nurlena Rahmad Mas’ud yang mewakili Tim Penggerakan PKK Kota Balikpapan yang mengatakan kegiatan pemberikan paket sembako ini merupakan agenda rutin PKK yang bekerja sama dengan Blue sky Hotel, namun karena saat ini kondisinya pandemi sehingga kegiatan hanya diwakilkan beberapa lansia. “Kami buat acaranya di aula rumah dinas wawali, karena kita menjaga kesehatan lansia selama pandemi terutama fisik yang rentan,” akunya.

“Untuk sisanya akan dibagikan langsung ke para lansia, sehingga tim PKK akan turun lansung ke lapangan,” tambahnya.

Baca juga ini :  Tim Densus 88 Dalami Kemungkinan Keterlibatan Kelompok Khilafatul Muslimin Dalam Kasus Terorisme 

Kedepan PKK juga akan kembali berbagi santunan dengan sasaran anak-anak dhufa yang ada di Balikpapan selama Ramadan ini. “Informasinya juga ada 102 anak dhuafa yang diberikan santunan,” tutup Nurlena.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.