ump kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor

25 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk 12.500 Tenaga Kesehatan di Kaltim, 14 Januari Mulai Vaksin

SAMARINDA, Inibalikpapan.com — Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, sebanyak 25 ribu dosis vaksin covid-19 akan tiba di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan pada Selasa pagi (05/1/2021).

Tiba di bandara, vaksin covid-19 akan langsung didistribusikan ke 10 kota dan Kabupaten sesuai dengan kebutuhannya. Namun vaksin tersebut, hanya diprirotaskan untuk tenaga kesehatan.

“Itu nanti diprioritaskan bagi nakes (tenaga kesehatan) di Kaltim. Dan setelah tiba, langsung didistribusikan ke kabupaten dan kota sesuai kebutuhannya atau jumlahnya,” ujar Isran dikutip dari akun instagram Pemerintah Provinsi Kaltim.,

Mantan Bupati Kutai Timur itu menuturkan, dari 25 ribu dosis vaksin tahap awal itu diperuntukkan bagi 12.500 tenaga kesehatan. Khususnya yang merawat ataupun menangani pasien covid-19.

“Sebab, satu orang akan menggunakan dua dosis vaksin. Jadi, 25 ribu bagi dua dosis, ya sekitar 12.500 tenaga kesehatan,: ujarnya.

Isran menambahkan, rencananya pada pertengahan Januari ini akan dilakukan vaksinasi secara serentak. “Nanti serentak vaksinasi secara nasional dilakukan pada 14 Januari 2021,” ujarnya.

Tahap selanjutnya, vaksin covid-19 kembali akan didistribusikan ke masing-masing daerah. “Peralatan penyimpanan (pendingin vaksin) sudah disiapkan Pemerintah Pusat. Tidak perlu khawatir,” katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bio Farma Siapkan Sistem Pelacakan untuk Distribusi Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.