Rizal: BSCC DOME Lokasi Penyuntikan Vaksin, Yakin Seminggu Selesai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan saat ini tengah mempersiapkan rencana pemberian vaksin covid-19 tahap kedua kepada para mereka yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, ditahap kedua ini Balikpapan mendapat sekitar 9 ribu vaksin yang akan dilakukan proses penyuntikan secara bertahap.

“Rencananya sabtu dan minggu ini kita mulai lakukan proses vaksinasi ke sejumlah pegawai yang bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Rizal Effendi kepada awak media, Rabu (24/2/2021).

Adapun lokasi penyuntikan vaksin akan dilakukan di Balikpapan Spot Covention Center (BSCC) Dome, yang rencananya akan dilakukan secara massal mulai sabtu dan minggu ini.

“Target kita satu hari itu mininal 500 orang yang bisa divaksin, baik itu ASN, anggota TNI Polri, Atlit bahkan anggota DPRD juga akan ikut divaksin,” sebutnya.

Selain di BSCC Dome, pemberian vaksin covid-19 tahap kedua ini juga akan diberikan kepada para pedagang yang berada di Pasar Klandasan dan Pasar Pandansari.

“Dengan vaksin sekitar 9 ribu target kami seminggu sudah selesai disuntikan,” harapnya.

Untuk itu pemerintah kota Balikpapan sudah menyiapkan 51 fasilitas kesehatan masyarakar mulai dari Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit untuk menjadi lokasi penyuntikan vaksin.

“Kami juga menyiapkan 296 vaksinator yang sudah siap bertugas untuk menyuntikan vaksin dan mereka juga pengalaman karena sudah dilibatkan pada pemberian vaksin tahap pertama beberapa waktu lalu,” tutup Wali Kota Balikpapan dua periode ini.

Baca juga ini :  Gelar Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam, Ini Pesan Kapolresta Samarinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.