Andi Sri Juliarty

73 Tenaga Kesehatan di Balikpapan Telah Disuntik Vaksin Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah melaksanakan program vaksinasi covid-19 terhadap tenaga kesehatan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Hal itu menindaklanjuti surat Menteri Kesehatan yang meminta secepatnya dilakukan penyuntikkan vaksin covid-19. Karena targetnya paling lama pada akhir Januari 2021 seluruh tenaga kesehatan telah disuntik vaksin covid-19.

“Sehubungan adanya surat dari Menteri Kesehatan yang meminta percep[atan vaksinasi pada tenaga kesehatan dan ditargetkan seluruhnya selesai pada 31 Januari jadi tinggal 3 hari lagi,” ujarnya dalam Konfrensi Pers pada Rabu (27/01).

Juru Bicara Satgas Penangan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengatakansudah 7 puskesmas yang telah melaksanakan program vaksinasi yakni Puskemas Manggar Baru, Baru Tengah, Margomulyo, Teritip, Gunung Samarinda, Telaga Sari dan Baru ilir.

“Hari ini tadi siang, ada yang bisa memulai, Total tenaga kesehatan dari 7 puskesmas yang sudah di vaksin tadi 73 orang atau sama dengan 1,3 persen capaian kita dan saat ini kondisinya sehat,” ujarnya.

Sementara hingga kini sudah sebanyak 4.038 vial vaksin covid-19 yang didistribusikan ke 47 fasilitas kesehatan (faskes) dan masih tersisa sebanyak 8.162 vial yang masih tersimpan di gudang farmasi.

“Ada 124 yang masih akan disusulkan besok (Kamis) karena tempat pendiginnya kurang baik sehingga kita tidak berani menyimpan bermalam disana,” ujarnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.