Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Abdul Aziz Disetujui Jadi Sekretaris DPRD Diyakini Mampu Berkomunikasi Lebih Baik dengan Legislatif

Abdul Aziz Disetujui Jadi Sekretaris DPRD Diyakini Mampu Berkomunikasi Lebih Baik dengan Legislatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sosok Abdul Aziz sebagai pengganti Purnomo Sekretaris DPRD merupakan orang yang tepat. Selain berpengalaman juga memiliki cara komunikasi yang lebih baik.

DPRD Balikpapan sepakat dengan wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang memilih Abdul Aziz.

Namun Abdulloh tidak membeberkan pertimbangan menunjukkan Kadis Sosial menakodai Sekretariat DPRD Balikpapan.
” Kami diberikan dua pilihan dari wali kota yakni pak Abdul Aziz dan Arbain Side. Setelah itu kami rapatkan dengan fraksi dan hasilnya kita lebih memilih pak Abdul Aziz. Karena itu saya menindaklanjuti ke walikota untuk menyurati memilih salah satu bukan salah dua,” katanya.

Didesak media tentang pertimbangan memilih Abdul Aziz, Abdulloh berpendapat karena yang diajukan dua nama maka pertimbangan hanya dua yakni memilih Abdul Aziz atau Arbain Side.
” Kalau misalnya disuruh pilih banyak berarti pertimbangan banyak tapi karena dua ya pertimbangan pilih pak Aziz atau pak Arbain,” tandasnya.

Saat ini DPRD Balikpapan sudah mengirimkan surat persetujuan dan pelantikan menunggu wali kota.

” Kami sudah menyurat ke walikota tinggal walikota menindaklanjuti. Memang dua nama diajukan ke kami dan fraksi-fraksi sepakat memilih Abdul Aziz. Pertimbangannya ya ada di fraksi,” tukas Abdulloh politisi Golkar.

Sementara Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Riri Saswita Diano berharap sekwan baru dapat menjalankan tugas lebih baik dengan membangun komunikasi yang lebih baik bersama legislator. Sebab Sekretaris DPRD adalah kepala rumah tangga di legislatif jadi harus bisa mengayomi para legislator.

“Tentunya juga mesti mampu menjembatani antara kami di DPRD dengan pihak eksekutif. Maka kami melihat, beliau (Abdul Aziz) mampu melakukan itu,” katanya.

Dia menilai Abdul Aziz juga dianggap berpengalaman karena telah beberapa kali menjabat sebagai Kepala OPD baik di BPBD maupun jabatan terakhir di Dinas Sosial. “Ya, pengalaman itu cukup menjadi alasan terpilihnya beliau,” tukasnya.

Ketua Fraksi Nasdem, Maulidin menyatakan hal serupa.

“Beliau lebih diakomodir kawan-kawan karena dianggap bisa lebih cepat beradaptasi. Kalau Purnomo kan agak tertutup sekali, kaku. Seperti tadi, Ketua DPRD kan seharusnya pakai seragam Pramuka. Nah, itu kan tugasnya Sekwan mengingatkan, tapi kenyataanya itu tidak dilakukan,”ucapnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pasien Positif Covid-19 di PPU 19 Kasus, Sembuh 11 Kasus

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam 2 hari terakhir tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.