Ajak Warga Ikuti Vaksinasi, Lengkapi Booster Untuk Mudik

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan mengingatkan kepada warga yang akan mudik ke kampung halaman, untuk melengkapi vaksinasi hingga booster. 

“Kalau mudik sudah pasti harus vaksin lengkap, kalau di bandara atau pelabuhan sudah jelas syaratnya kalau cuma vaksin kedua wajib dilengkapi antigen, kalau hanya vaksin dosis satu dilengkapi PCR,” ujar Kasatpol PP Balikpapan, Zulkifli kepada media, Sabtu (16/4/2022).
Zulkifli menambahkan, sebelum masuk bandara atau pelabuhan, tentunya ada pemeriksaan di aplikasi peduli lindungi, sehingga akan tahu mereka ini sudah sampai dosis mana vaksinasinya. 

“Untuk itu segera melengkapi vaksinasinya hingga booster, sehingga tidak perlu melengkapi vaksinnya,” akunya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Balikpapan Barat,  Kompol Totok Eko Darminto yang mengajak warga untuk mengikuti dan mendatangi lokasi kegiatan vaksinasi yang telah disiapkan Pemkot Baliipapan, hal ini juga untuk mencegah dari terpapar Covid-19

“Kesadarannya bersama agar segera mendatangi tempat vaksin yang ada baik di Dome maupun puskesmas, sehingga kalau ingin mudik juga tidak terhambat dengan beberapa persyaratan,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Format Liga 1 Musim 2021, Tanpa Penonton

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.