Angkasa Pura Balikpapan Gelar Kompetisi Panahan Tingkat Nasional, 400 Peserta Unjuk Kebolehan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingati Sumpah Pemuda dan Libur panjang, Angkasa Pura Balikpapan bersama Pegadaian dan Pengurus Cabor Panahan menggelar  Balikpapan Indoor Archery Competition (BIAC) 2020 di Hanggar D, Bandara Sepinggan sejak 29 Oktober hingga 1 November.

Kompetesi tingkat nasional diikuti 400 peserta dari berbagai daerah terbagi dalam  7 divisi tanding, 31 beregu,37 mix team mewakili 30 club panahan, 5 instansi, 5 pengcab Perpani dan 5 sekolah.

Kegiatan ini dibukan Wali Kota Rizal Effendi, bersama GM AP Balikpapan Barata Singgih dan Deputi Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Sudartoyo dengan melepaskan anak panah pada jarak 5 meter.

General Manager Angkasa Pura I Balikpapan Barata Singgih Riwahono mengapreasi kegiatan BIAC 2020 yang merupakan suatu kebanggan dan kehormatan bagi AP I yang menjadi tempat penyelenggaran even panahan ini.

“Kegiatan ini tentu sinergi antara AP I dengan Pegadaian Persero bersama BUMN dalam rangka ikut memberikan sumbangsih untuk kader-kader panahan khususnya dari Balikpapan dan Kaltim mencari bibit-bibit baru menjadi atlet panahan atau setidaknya menumbuhkan penghobi-penghobi baru panahan ini,” ujarnya.

Barata menyampaikan permohonan maaf jika banak kekurangan dalam pelaksanaan ini, karena lokasi Hanggar D  bukan didesign untuk tempt ideal lomba panahan. “Apalagi banyak suara dari pesawat namun demikian kami mencoba mendapatkan sisi lainya dari kegiatan khususnya adik-adik kita ada kesempatan sambil lomba pahanan melihat pesawat. Mudah-mudahan ini mendorong motivasi selain sebagai olahragaan juga berkecimpung  pada professional dibidang aviasi,” katanya.

Barata berharap kegiatan ini bermanfaat kepada seluruh peserta khususnya pengurus keolahragaan panahan sehingga Bandara dapat menjadi refrensi tempat kegiatan olahraga panahan.

Pelaksaan olaharga ini juga sudah melalui evaluasi protocol ksehatan gugus tugas.

“Kami mendukung even olaharga ini dan  tentunya kegiatan ini sudah melalui evaluasi dan kordinasi dengan gugus tugas kota Balikpapan sehingga kita berlakukan protocol kesehatan. Setelah dievaluasi memenuhi syarat dan bisa selenggarakan ini,” jelasnya.

Barata menambahkan kegiatan sinerga  bersama BUMN seperti Pegadaian  dalam kegiatan olahraga panahan ini mendapatkan respon yang positif.

“Ini terbukti dengan jumlah peserta sampai hari penutupan 400 orang dan laporan panitia masih ada yang mau daftar tapi berhubung sudah  penuh kita batasi 400. Harapan ini jadi motivasi khususnya masyarakat di Balikpapan yang sekian bulan kita mengisolasi diri tidak ada aktivitas, bisa menambah aktivias yang bermanfaat,” tambahnya.

Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Turut hadir Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyampaikan terimakasih kepada Angkasa Pura, Pegadaian, Pengurus Panahan yang ambil bagian dalam kegiatan BIAC 2020. Kegiatan ini dngar bisa menumbuhkan bibit baru dalam olahraga panahan.

” Kegiatan tersebut merupakan hal yang baru yaitu berkompetisi sambil bisa melihat aktifitas penerbangan, semoga melalui kompetisi ini dapat melahirkan atlet bibit baru yang bisa  di andalkan baik dari Balikpapan maupun dari daerah lainnya.” ujarnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Gojek Jaminkan Covid-19 Sebagai Asuransi Kesehatan Mitra Driver

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ditengah situasi Pandemi covid 19, perusahaan Gojek beri keringanan beban biaya harian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.