Walikota
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud

APBD 2023 Perubahan, Wali Kota Realisasikan Kenaikan DO RT

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan berencana menaikan besaran Dana Operasional (DO) RT pada tahun 2023 mendatang.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, jika saat ini DO RT berkisar Rp 700 ribu, ke depan pihaknya akan tambah menjadi Rp 1 juta, dan dimaksimalkan sampai Rp 1,5 juta.

“Kami sudah sepakat dan komunikasikan juga dengan DPRD. Insyaallah di perubahan nanti DO RT kita akan naikan,” ujar Rahmad usai kegiatan Ekspos Akhir Tahun 2022.

Lanjut Rahmad terangkan, alasan pihaknya menaikan DO RT ini sendiri dikarenakan pihaknya sangat membutuhkan RT dalam menjalankan roda pemerintahan.

Di samping itu, ia katakan. RT ini juga merupakan ujung tombak dari Pemerintah. Artinya, dengan dibantu DO RT tersebut, motivasi RT juga jadi tidak hanya sekadar mencari materi saja, melainkan ini bentuk penghargaan kepada RT.

“Mungkin Rp 1 juta itu tidak cukup lah untuk biaya hidup. Paling tidak minimal mengurangi dan membantu RT untuk bisa koordinasi melalui perangkat OPD kita melalui pak Lurah, Camat dan bisa dengan OPD dan langsung dengan Walikota. Itu harapan kami,” tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Alumni AKABRI 89 Juga Bantu Pertanian Dalam Upaya Dukung Program Ketahanan Pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.