Timnas senior saat berlatih / PSSI

Timnas Target Sapu Bersih Tiga Pertandingan Sisa Kualifikasi Piala Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Evan Dimas dkk, akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, kemudian Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021. Seluruh pertandingan digelar di UEA.

“Pastinya targetnya menang di tiga pertandingan sisa,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Channel youtube PSSI

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu  mengakui, tiga pertandingan yang tidak akan mudah. Karenanya, Shin Tae-yong telah meminta para pemain untuk fokus pada pertandingan tersebut.

Khususnya menyangkut mental bertandinga. Mengingat Indonesia saat ini terbenam di dasar klasemen tanpa poin. Dari lima pertandingan yang telah dilakoni seluruhnya alami kekalahan.

“Yang saya mau dari pemain fokus ke 3 Juni sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Jadi saya akan memfokuskan lagi, perubahan mental jelang pertandingan tersebut,” ujarnya.

Meskipun harapan lolos ke babak selanjutnya sudah pupus. Namun Shin Tae-yong ingin menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia masih bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Kita akan bekerja keras menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia punya harapan baik kedepan,” ujarnya.

“Yang jelas kita mau menunjukkan bahwa tim ini telah ada proses perkembangan dari sebelumnya.”

Sebelum melakoni laga pada Kualifikasi Piala Dunia, timnas akan melakoni dua laga uji coba menghadapi Afghanistan pada 25 di UEA dan 29 Mei di Oman

Ini pencarian Populer:timnas senior

Comments

comments

Baca juga ini :  Sekolah Belum Tatap Muka, Tiga Pelajar di Balikpapan Terpapar Covid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.