Pemerintah kota bersama stakeholder terkait akan menggelar Balikpapan Fest 2022

Balikpapan Fest 2022, Ragam Pertunjukan Hibur Masyarakat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –   Pemerintah kota bersama stakeholder terkait akan menggelar Balikpapan Fest 2022. Balikpapan Fest akan diisi dengan berbagai gelaran.

Bagi pecinta masuk akan dihibur dengan  penampilan belasan band lokal termasuk penampilan grup orchestra. Disamping itu pencinta kuliner akan disajikan makanan nusantara.

Sedangkan pecinta kopi akan disajikan rasa kopi dengan racikan barista. Tidak sampai itu, bagi pecinta mode akan menampilkan   fashion show yang melibatkan keahlian desainer lokal Balikpapan.

Kegiatan Balikpapan Fest akan digelar di Dome  pada 1-2 Oktober mendatang. Kegiatan ini juga melibatkan komunitas, paguyuban. Rencananya pembukaan Balikpapan Fest dibuka Wali Kota termasuk meninjau both UMKM dan kuliner.

“Balikpapan Fest 2022 ini kuliner kami tambahkan kuliner nusantara. Jadi  melibatkan paguyuban. Angkat makanan nusantara kita angkat ciri khas makanan nusantara,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma, Selasa sore (27/9/2022).

Masing-masing kegiatan diikuti partisapan yang berbeda baik band, kuliner, kopi, peragaan busana.

Untuk Band, pihaknya masih membuka perndaftaran band lokal yang akan tampil baik umum maupun pelajar. “Masing-masing beda ya. Misalnya band mereka memiliki komunitas. Misalnya pelajar, umum kami menunggu sampai tanggal 30 September dibuka pendaftaran. Begitu kopi itu banyak penggemar sampai 70 ,” ucapnya.

“Kemarin itu Balikpapan Go Fest sekarang kita angkat nusantaranya. Ada kaitan degan IKN makanya ada peragaan busana, ada batik, pakaian pengantin adatnya,”sebutnya.

Panitia akan mengumumkan pemenangnya dari masing-masing event. “Kita ingin kemas masing-masing tapi kita lihat kondisi. Pembukaan di Dome,” ujarnya.

Untuk kegiatan Kuliner dan UMKM digelar di halaman Dome, Fashion Show di dalam gedung Dome, dan lomba Barista digelar di Plaza Balikpapan sedangkan Cof (Choral Orchestra Folklore) di gedung Kesenian..

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.