Konfrensi Pers yang digelar di Balikpapan Islamic Center (BIC)

Balikpapan Kebagian 4.500 Vaksin Sisa Stok Vaksinasi Tahap Dua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan akan kebagian 4.500 vaksin covid-19 Sinovac dari pemerintah Provinsi Kaltim pada Sabtu (06/03). Demikian disampaikan Wali Kota Rizal Effendi pada Jumat (05/03).

“Besok kita kedatangan 4.500 vaksin, tapi itu stok yang ada di Pemerintah Provinsi, dari Satgas, stok dari vaksin tahap kedua,” ujarnya

Sementara untuk vaksin tahap kedua, termin kedua lanjutan untuk pelayanan publik, rencananya akan tiba pada akhir pekan awal awal pekan depan. Karena Indonesia sebelumnya kedatangan 10 juta vaksin.

“Sedangkan vaksin dari Jakarta belum, mungkin minggu-minggu ini juga.. Kalau kita lihat pernyataan presiden akan datang sebanyak 10 juta,” ujarnya

“Vaksin tahap itu kita akan teruskan yang belum selesai, guru belum selesai, TNI, polisi belum selesai,”

Dia mengungkapkan, vaksin dari Pemerintah Provinsi akan difokuskan untuk lansia atau usia diatas 60 tahun. “Sementara ini untuk lansia akan kita manfaatkan vaskin yang dari provinsi yang 4.500 vaksin,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menuturkan, sebanyak 4.500 vaksin yang akan datang dari Pemerintah Provinsi merupakan buffer stok yang tersimpan di gudang Dinas Kesehatan.  

“Jadi vaksin yang akan datang besok 450 botol, itu adalah buffer stok vaksin yang ada di gudang dinkes Provinsi,” ujarnya

Kata dia, kabupaten kota yang realisasi vaksinasinya cukup bagus mendapatkan vaksin tambahan. Program vaksinasi untuk tahap satu dan tahap dua cukup bagus, terlihat warga sangat antusias.

“Jadi kita harus bisa menunjukkan dulu bahwa realisasi kita sudah tinggi. Vaksin kita sudah berkurang dan kita bisa meminta lagi,” ujarnya.

Sedangkan rencana vaksin untuk Kaltim seperti yang dijanjikan Kementerian Kesehatan rencananya tiba pada Senin (08/03). “Diperkirakan akan tiba [pada 8 Maret [pasti lewat Bandara Sepinggan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Total Lansia yang Telah Divaksin di Balikpapan 1.428 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.