Andi Sri Juliarty

Balikpapan Tidak Dirikan Rumah Sakit Darurat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski ruang ICU dan ruang isolasi pasien covid-19 diseluruh rumah sakit telah penuh, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyatakan, tidak akan mendirikan rumah sakit darurat.

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, seluruh rumah sakit sudah berkomitmen menambah ruang ICU maupun ruang isolasi. Hal itu juga sesuai instruksi Menteri Kesehatan (Menkes).

“Rumah sakit semua berkomitmen menambah ruangan. Jadi kita tidak membuka rumah sakit darurat.,” ujarnya dalam Konfrensi Pers, Selasa (12/01).

“Bapak Menteri Kesehatan tadi menyampaikan pidato lagi kepada seluruh direktur rumah sakit untuk menambah ruangan,”

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menyebutkan, seluruh rumah sakit telah mulai menambah ruang khususnya untuk isolasi. RSUD Beriman dari sebelumnya hanya 15 ruang isolasi kini menjadi 32 ruang.

“Sudah 400-an tapi untuk pasti mereka harus mengimput di sistem informasi rumah sakit. Jadi kita harus melihat disitu untuk resminya,” ujarnya.

Dia menambahkan, kasus aktif positif covid-19 jika melihat standar nasional memang masih rendah hanya 16 persen. “Kasus aktif masih biru raportnya, karena nasional 28 persen, Balikpapan 16 persen,” ujarnya.

Baca juga ini :  Soal Ganti Rugi Nelayan Balikpapan Tergantung Pemprov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.