Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi /Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Begini Respon Pemerintah Soal Anggota DPR Jadi Relawan Vaksin Nusantara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan,  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum mengeluarkan ijin terkait uji klinis vaksin nusantara

“Kalau ini bagian uji klinis belum ada izin BPOM ya,”  ujar Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Meski begitu dia menilai, merupakan hak masing-masing anggota DPR menjadi relawan dalam uji klinis fase II Vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Rabu 14/4/2021).

“Iya ini kan pilihan masing-masing,” ujarnya lagi

Sejumlah anggota DPR yang menjadi relawan yakni Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Anggota DPR dari PDIP Adian Napitupulu, Anggota Komisi IX Saleh Daulay dan Melki Leka Lena, hingga Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sebelumnya juga mantan Menko Perekonomian yang juga mantan Ketua Partai Golkar Aburizal Bakrie juga menjadi relawan. Meskipun, vaksin nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

“Proses tadi adalah proses awal dari vaksinasi yang menggunakan jenis vaksin nusantara, jangan dianggap tadi bukan vaksin, ambil darah itu bagian dari prosesnya, kamis depan baru disuntikan kembali ke masing-masing orsng sesuai pengambilan darah tadi,” ujar Melki Leka Lena.

sumber : suara.com

Baca juga ini :  Satgas : Penggunaan Vaksin Kewenangannya Ada di BPOM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.