Mulai Selasa ini Seluruh Mall Balikpapan Diminta Tiadakan Even Selama 14 Hari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Selain meniadakan seluruh even di Plaza Balikpapan mulai hari Senin ini (28/6), Satgas Covid juga menghentikan even di seluruh mall yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Surat keputusan akan dikeluarkan pada Selasa (29/6/2021) untuk seluruh mall agar meniadakan even.

Kabid Penegakkan Disiplin Covid Kota Balikpapan yang juga Kepala Pol PP Zulkifli  mengatakan mulai besok, Satgas meminta agar seluruh mall untuk meniadakan even yang mengundang kerumunan orang.

“Ini akan dikembangkan kepada mal-mal yang ada, kondisi kita cukup berat. Nanti kita minta seluruh mal untuk tidak adakan even selama 14 hari. Mungkin besok hari bergerak sampaikan ke lainya,” tandasnya saat menyerahkan surat teguran tertulis untuk penegakkan disiplin prokes kepada managemen Plaza Balikpapan.

Even di mall menurutnya berpotensi terjadi kerumunan karena itu dia meminta pengertian untuk periode 14 hari kedepan.

“Tadi malam tidak dapat dapat tegakkan  protocol kesehatan dimana terjadi kerumunan masyarakat. Sebenarnya tidak salah pengelola tapi penyelenggara even yang tidak dapat mengendalikan pengunjungnya,”jelas Zulkifli didampingi tim satgas covid kota bersama GM Plaza Balikpapan Aris Adriyanto.

Zul juga menegaskan berkomitmen dan tidak tebang olih dalam menindak pelanggaran prokes. Dia membantah satgas pilih-pilih.

“Kami perlakukan sama kalau melanggar kita tindak dengan disiplin penegakkan prokes,” tandasnya.

Terkait Plaza, Zulkifli meminta keikhlasan dan kedisiplinan dari pengelola semacam surat teguran tertulis.

“Memang ada beberapa kali mitra kerja plaza melakukan kegiatan dan terjadi kerumunan sehingga laporan dari berbagai pihak kita langsung berikan teguran lisan, hari ini kita tingkatkan teguran tertulis sekaligus dengan terpaksa dari satgas sudah komunikasi dengan menagemen kita hentikan kegiatan even selama 14 hari kedepan,”tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Danil Putra Pulau Maratua Sang Pemanjat Tiang Bendera Kini Jadi Putra PLN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.