Andi Sri Juliarty bersama petugas saat door to door vaksinasi booster

Cakupan Booster Masih Rendah, Balikpapan Door To Door Vaksinasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kaltim menggelar vaksinasi door to door di Kelurahan Teritip, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan tersebut untuk mempercepatan vaksinasi khususnya dosis tiga atau booster yang saat ini masih sangat rendah di Kota Balikpapan. Karena cakupannya masih sekitar 40-an persen.

Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, vaksinasi tersebut dibantuBabinsa dan Babinkabtimas, kader serta relawan. Mendatangi rumah-rumah masyarakat.

“Alhamdulilah ini kerjasama yang terus menerus berjalan, kami ucapkan terima kasih terutama dalam kami melakukan percepatan vaksinasi  booster,” ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan itu mengungkapkan,  percepatan vaksinasi booster menindaklanjuti atrahan Presiden Joko Widodo karena kasus COVID-19 melonjak.

“Kita ketahui saat ini kondisi penularan covid-19 di Kota Balikpapan memang ada kenaikkan untuk itu kita harus segera melakukan percepatan dan juga merspon arahan dai Satgas Nasional,” ujarnya

Disamping itu, kini bagi yang akan masuk pusat perbelanjaan atau mall juga wajib telah divaksin termasuk ke pasar. Begitupun yang menonton konser musik juga harus telah vaksin booster.

“Sehingga ini adalah solusi terbaik untuk masyarakat, kia mendekatkan akses vaksinasi kepada masyarakat ,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Ada Sekolah Swasta Gelar Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Secara Diam-diam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.