vaksinasi pelajar
vaksinasi pelajar

Capaian Vaksinasi Siswa 16 Persen, Seluruhnya 34 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyatakan, capaian vaksinasi siswa sekitar 16 persen hari ini, dari total 62 ribu sasaran.

“Kemarin itu kalau gak salah di 14-an persen kemarin usia12-17 tahun,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty usai mendampingi Wali Kota Balikpapan menerima Kepala BPJS Kesehatan, di rumah jabatan, Kamis (02/09/2021).

Dia mengatakan, selain puskesmas yang melakukan vaksinasi dengan mendatangi sekolah-sekolah. Juga dibantu TNI dan Polri untuk mempercepatan vaksinasi siswa

“Karena selain puskesmas menjalankan kita juga terbantu oleh Polda, juga TNI yang masuk ke sekolah-sekolah,” katanya.

Menurutnya, jika nantinya digelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, maka yang akan lebih diprioritaskan yang telah divaksin. Namun dalam kelas hanya maksimal 50 persen.

“Mungkin Pak Kadis Pendidikkan akan buat pola dalam kelas 50 siswa berarti yang masuk cuma 25 orang. Nanti gantian atau selang-seling,” ujarnya.

Sementara untuk keseluruhna vaksinasi telah mencapai 35,2 persen untuk dosis satu.  Sedangkan untuk dosis dua sekitar 18,5 persen. Targetnya Desember tahun ini capai 80 persen.

“Target semua nasional karena presiden sendiri yang menetapkan, Desember. Hari ini 34 persen, imuniti 80 persen,” ujarnya.

Adapun untuk tenaga kesehatan (nakes) dosis ketiga telah mencapai 53,7 persen. Vaksinasi terus dikebut. Termasuk juga distribusi terus dilakukan Pemerintah Pusat.

“Besok akan Apindo juga, Muhammadiyah, Jadi Pemerintah Pusat melakukan percepatan. Tidak ada pelambatan vaksin,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Perbaikan Jalan Alternatif Alam Baru Somber Selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.