Penyuluhan Karhutla

Cegah Kebakaran Hutan Satgas TMMD Beri Penyuluhan Karhutla

Marabahan, Inibalikpapan.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1005/Marabahan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Kuala, melaksanakan penyuluhan kebakaran hutan dan lahan di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala, Rabu (15/07/2020).

Dalam materinya Kapten Cba Joko Sutikno mengatakan peran aktif masyarakat dalam melaksanakan pencegahan maupun mengurangi kebakaran hutan dan lahan serta dampak yang ditimbulkan perlu dilakukan. Kebakaran hutan dan lahan dalam skala besar bisa menggangu kelangsungan kehidupan manusia dan ekosistem didalamnya.

“Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan masyarakat mendapatkan wawasan tentang karhutla serta mengurangi pembakaran lahan untuk berladang,” kata Kapten Cba Joko Sutikno.

Pasiter Kodim 1005/Marabahan, Kapten Cpl Dwi Suhandiwan menyebutkan tujuan dari penyuluhan agar warga memiliki kesadaran yang tinggi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan harus terlaksana dengan baik,” ujar dia.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sinergitas TNI Polri dalam TMMD 108 Kodim Sangatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.