Cek Keamanan Malam Tahun Baru, Wali Kota Bersama Kapolda dan Pangdam VI Mulawarman Tinjau Sejumlah Tempat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Memastikan keamanan dan kelancaran malam tahun baru, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz meninjau pusat keramaian, fasilitas publik seperti bandara, rumah ibadah.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi kembali mengingatkan masyarakat agar tidak berlebihan merayakan malam pergantian tahun.

Rizal mengatakan pengecekan keamanan bersama pimpinan Polda Kaltim dan Kodam untuk memastikan dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

” Malam ini luar biasa bahagianya warga ana pak pak ya malam ini malam luar biasa bahagianya warga balikpapan karena situasi betul betul dikawal oleh bapak Panglima Kodam VI Mulawarman, bapak Kapolda Kalimantan Tmur dan seluruh personil. Kami pemerintah kota senang sekali bersama Wakil Ketua DPRD dan mudah mudahan acara malam tahun baru ini berlangsung dengan tertib aman tidak ada hal yang membahayakan warga dan kami insyaallah balikpapan bisa aman dan ini juga sebagai bukti bahwa kota ini layak menjadi penyangga ibu kota negara yang baru nanti,” kata Rizal kepada media di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa malam (31/12/2019).

Sejumlah lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat merayakan tahun baru yakni lapangan Merdeka, pusat perbelanjaan BSB, Plaza Balikpapan dan perhotelan.

” Saya kira kan masyarakat sudah biasa balikpapan itu biasa di lapangan Merdeka di pusat pusat perbelanjaan di perhotelan mereka biasanya seperti ini dan itu bagian sudah menjadi perhatian personil keamanan gitu jadi situasi di beberapa lapangan merdeka dijaga aman ini beserta perbelanjaan juga dijaga dan di tempat ibadah juga karena ada juga kegiatan kebaktian terutama warga kristiani, ” ujarnya.

Baca juga ini :  Wali Kota, Dandim Dan Kapolres Serta Ulama Pastikan Tidak Ada Teror Ulama di Balikpapan

Terhadap kegiatan keramaian yang menyalakan petasan atau kembang api, Rizal menilai sudah ada yang mengantongi izin dan dipastikan dikawal aparat keamanan.

” Ada beberapa tempat diizinkan dan itu di dikawal begitu oleh petugas jadi dipastikan aman, ” tandasnya

Sementara Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengatakan pihaknya menerjunkan 4000 pasukan khusus malam tahun baru.

“Pasukan cadangan kita juga kita tempatkan di untuk mempertebal mereka yang tempat keramaian. Mudah mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar aman dan tertib kita berharap masyarakat merayakan tahun baru dengan baik menyambut tahun 2020,” katanya.

Selain pusat keramaian, juga penjagaan dilakukan di Obyek vital nasional Pertamina, menurutnya pengamanan ini dilakukan dengan menutup jalan Minyak selama perayaan tahun baru.

” Ya itu sudah perlu pengamanan khususnya justru itu akan kita tutup itu jalan Minyak itu, ” tukasnya.

Di Bandara Sepinggan, Wali Kota dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz memberikan bingkisan kepada petugas jaga di posko terpadu. Rombongan juga meninjau pusat perbelanjaan BSB E Walk.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.