Tim kesehatan TMMD 108 cek kesehatan warga

Datangi Ke Rumah Warga Untuk Cek Kesehatan

NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Pelaksanaan program TMMD TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0911/Nunukan 108 Tahun 2020 kali ini bukan hanya sasaran fisik tapi kegiatan sasaran non fisik yang bersentuhan langsung dengan warga Desa khususnya. Seperti yang baru saja dilakukan oleh tim kesehatan Satgas TMMD, Senin (13/07).

Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 108 juga berkeliling mendatangi warga secara door to door untuk melakukan cek kesehatan secara berkala, mulai dari tensi darah sampai keluhan yang dirasakan langsung oleh warga Desa.

Selain melakukan cek kesehatan, personil kesehatan yang menyebar dari satu rumah ke rumah lainnya juga mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat. Kaitannya terhadap pandemi covid-19 yang mewabah.

Warga juga diingatkan untuk mengkonsumsi makanan yang bervitamin dan gizi seimbang agar terhindar dari segala macam penyakit baik itu skala pendek atau skala panjang.

Sutarmi mengatakan, awalnya kaget setelah membuka pintu ternyata ada baoak TNI membawa alat kesehatan. “Rasanya senang dan saya ucapkan terima kasih dengan adanya cek kesehatan oleh Satgas TMMD, kami tidak bersusah payah untuk jauh-jauh berjalan dan bisa berobat langsung dan ini sangat membantu warga Desa seperti kami,” imbuhnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengerjaan MCK SD Islam Terpadu Sevila Capai 36 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.