Sidak DPRD Balikpapan ke BKPSDM

Dewan Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Kerja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mengapresiasi kehadiran peegawai dilingkungan Pemerintah Kota di hari pertama usai cuti bersama atau libur panjang lebaran.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Balikpapan, Faisal Tola disela-sela melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Kamis (21/06)

“Kami dari komisi I hari ini (kemarin) mengakhiri sidak kami di BKD dan hasil sidak kami, ternyata kita harus berbangga bahwa Pemerintah Kota Balikpapan memang siap untuk melayani masyarakat,” ujar Faisal Tola.

Menurutnya, dari sidak ke sejumlah SKPD, Kecamatan hingga Kelurahan, pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Karena para pegawai selurunya hadir dan melayani masyarakat dengan baik.

“Hasil perjalanan kita ke kelurahan, kecamatan Balikpapan. Jadi alhamdulilah, mudah-mudahan ini bisa bertahan sampai tahun –tahun berkikutnya (ya semua masuk) hari pertama,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan Miming Masdiana mengungkapkan,rata-rata pegawai hadir.

“Kecuali yang cuti melahirkan . Ijin gak ada, kecuali yang cuti. Semuanya hadir, itapi ini kita masih rekap. Jadi yang gak masuk cuma sedikit,” ujar Masdiana.

Dia menambahkan, tahun-tahun sebelumnya saat libur panjang hari raya, para pegawai juga selalu taat untuk masuk kantor dan melayani masyarakat di hari pertama kerja.

“Ini kan sudah berjalan dari tahun ke tahun jadi biasalah . Jumlah Aparatur SIpil Negara (ASN) kita itu 6.488 pegawai,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 5 Maret 2022 : Bertambah 1.212 Kasus Covid-19 di Kaltim, 7 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.