Sabaruddin Panrecalle

Dewan Dukung Pembangunan Sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – DPRD Kota Balikpapan mendukung upaya Pemerintah Kota untuk membangun sarana dan fasilitas yang dibutuhkan anak berkebutuhan khusus (ABK). Salah satunya sekolah.

“Tentu itu merupakan peran dari Pemerintah Kota yang hadir untuk membantu. Pak Wali sudah menyampaikan segala sesuatu, kita selalu mendukung,” ujar Wakil DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

Menurut dia, nanti akan dilakukan pembahasan terkait rencana pembangunan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus atau disatukan dengan sekolah luar biasa (SLB) dan hanya menyediakan tenaga pengajar

“Nanti kita akan bicarakan dengan Pak Wali, tenaga-tenaga apa yang dibutuhkan, seperti apa saja yang jadi kendala,” ujarnya

Dia mengungkapkan, nanti akan di data wilayah mana saja yang paling banyak anak berkebutuhan khusus. Sehingga wilayah tersebut, akan dibangun sekolah.  

“Kita akan melihat daerah-daerah mana saja yang dibutuhkan. Karena di Balikpapan Utara, Balikpapan Timur banyak juga anak-anak kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia prihatin mendengar cerita orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, kesulitan mencari semkolah untuk anaknya. Apalagi mereka yang hidupnya pas-pasan bahkan dibawah garis kemiskinan.

“Memang dibutuhkan dan ini penting karena kasihan tadi dengan testimoni dari orangtua . Kalau di sekolah swasta itu juga sangat mahal. Karena itu kasihan yang mreka dibawah garis kemiskinan,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Bawaslu Balikpapan Bingung dengan Kegiatan Kokos Wali Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bawaslu Balikpapan mengaku telah melihat video durasi 43 menit yang berisi tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.