Stadion Batakan tempat berlangsungnya Piala Pelahar Asia U-18

Dewan Minta Pemkot Undang Swasta Kelola Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mendorong Pemerintah Kota agar mengundang swasta untuk mengelola stadion Batakan.Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

Dia menilai,  banyak pihak ketiga atau swasta yang sebenarnya sangat berminat mengelola stadion bertaraf internasional itu.

Apalagi animo masyarakat Kota Balikpapan yang menonton  langsung ke stadion Batakan sangat tinggi. Berbeda dengan di stadion Parikesit.

“Saya yakin banyak yang mau mengelola, apalagi kalau kita lihat kemarin animo masyarakat menyaksikan Persiba yang begitu luar biasa,” ujar Politisi Gerindra ini, Kamis (14/09/2017).

Stadion Batakan menjadi satu-satunya stadion di Asia Tenggara yang desainnya mirip stadion tim papan atas Liga Inggris Arsenal yakni Emirate Stadium di London.

“Kalau lihat stadion Batakan kan sangat cantik dan megah, juga modern sekali,”  ulasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Tara Allorante, mengatakan wali kota Balikpapan telah menunjuk PU Balikpapan untuk sementara hingga akhir kompetisi musim  Liga I mengelola Stadion Batakan.

Soal usulan dewan agar stadion Batakan dikelola pihak swasta, Tara mengungkapkan, masih akan melakukan kajian. Namun dia menyiratkan, kemungkinan bisa diserahkan ke swasta

 

“Tapi kan nanti dulu, kami akan kaji dulu seperti apa mekanismenya,” ujar Tara.

Dia menambahkan, akansegera melakukan kajian terkait mekanisme pengelolaan stadion. Beberapa stadion yang dianggapnya bisa menjadi rujukan pengelolaan yakni  Gelora Bung Karno (GBK) di DKI Jakarta, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung maupun Gelora Sriwijaya di Palembang.

 

“Nanti akan kami susun rekomendasinya untuk kemudian diserahkan ke pimpinan (Wali Kota, Red),” pungkasnya.

 

Comments

comments

About glen

Check Also

Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Presiden Mengaku Pegal-pegal

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo menerma suntikan kvaksin covid-19 dosis kedua di di Halaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.