Home / iniADV / Dibantu Warga, Pembangunan Jembatan oleh Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0902/TRD capai 55 Persen

Dibantu Warga, Pembangunan Jembatan oleh Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0902/TRD capai 55 Persen

BERAU, inibalikpapan.com — Pembangunan jembatan di RT 21 Long Bisai yang dilakukan Satgas TMMD 106 mencapai 55 persen. Hal itu dilakukan berkat bantuan warga setempat. Siang tadi, Ketua RT 21, Tarsan, antusias membantu pelaksanaan program TMMD Ke 106 Kodim 0902/Trd.

Bahkan, Tarsan sejak awal sudah mengulurkan tangan pada Satgas TMMD.

Disela sela kesibukan pembuatan jembatan sepanjang 6×8 meter anggota TNI menyempatkan bersenda gurau dengan warga yang membantu sembari makan singkong dan pisang goreng untuk menghela peluh dalam pengerjaan jembatan.

Gurauan ringan menjadi penghibur saat mereka melepas lelah sejenak, anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0902/Trd sangat bersyukur bahwa warga sekitar masih sangat antusias membantu serta meluangkan waktu mereka untuk ikut bersama mensukseskan program kegiatan ini, padahal mereka disibukan oleh kegiatan mereka yang mayoritas sebagai pekebun, baik karet, sawit maupun sayuran.

Koptu Agus Pimpro pembuatan jembatan menyampaikan, selama proses pembuatan dari 0% sampai sekarang yang alhamdulillah mencapai 55%, masyarakat selalu ada membantu. “Mulai dari pemotongan balok ulin yang masih utuh, penancapan Tiang tiang pondasi jembatan mereka selalu hadir membantu kami, hal ini memberikan kami spirit untuk segera menuntaskan pekerjaan ini, agar kedepan jembatan ini dapat berguna bagi mereka dan program TMMD ke 106 Kodim 0902/Trd berjalan dengan sukses,” katanya.
(Pendam VI/Mlw)

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Polisi Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras

Berau – Dua orang pria diamankan Satreskrim Polres Berau lantaran menyimpan ratusan botol minuman keras …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.