Diduga Balap Liar 8 Pelaku Diamankan Polisi Dibantu Warga Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak delapan unit kendaraan roda dua diamankan petugas Satlantas Polresta Balikpapan karena diduga melakukan trek-trekan di jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan pada Minggu dinihari (14/1/2023) sekitar pukul 01.00 wita.

para anak muda yang melakukan balapan liar ini, awalnya dihadang sejumlah warga yang tinggal di kawasan Pasar Baru, Balikpapan Kota. Sejumlah warga yang juga sebagian anak muda ini melakukan sweeping atau menghentikan laju kendaraan roda dua ke sisi jalan.

Hal ini dilakukan warga karena merasa kesal dengan aksi berulang yang dilakukan anak-anak muda melakukan balapan liar. Upaya yang dilakukan warga Balikpapan ini sebagai upaya bersama membantu polisi menangkap para pelaku. Dari upayanya tersebut delapan pelaku balap liar berhasil ditangkap.

Pelaku balap liar ini tetap memacu kendaraannya meski sejumlah polisi berusaha menghentikannya. Namun dengan bantuan warga sebanyak 8 pelaku diamankan bersama kendaraannya.

Aipda Natsir Anggota Satlantas Polresta Balikpapan mengatakan awalnya warga menghentikan patroli polisi. Mereka mengadukan ulah para pelaku balap liar yang dinilai meresahkan. Mendapati hal itu, patroli inipun akhirnya turun tangan dan warga ikut membantunya.

“Jadi saya habis pulang ngawal, jadi ada warga yang istrilahnya ada yang nyetopin kita kebetulan ada anak-anak bawa kendaraan ngebut semua. Spontan warga nyetopin semua. kendaraan laju-laju jadi diberhentikan semua,” ujarnya.

Dari kejadian ini, ditemukan satu kendaraan bermotor roda dua mengalami kerusakan tapi belum jelas penyebab apakah rusak karena terjatuh atau dirusak.

“Kebetulan ramai sekali masa disini. Kebetulan ada {atroli Samapta Polda. Jadi kami kemari bantu ke KTP. ada 8 kendaraan yang kami amankan,” ucapnya.

Pelaku balap motor yang terjaring ini digiring bersama kendaraannya ke kantor Polresta untuk diberi tindakan. 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.