ilustrasi covid-19
ilustrasi covid-19

Empat Warga Jakarta yang Disebut Terpapar Omicron Ternyata Varian Delta

JAKART, Inibalikpapan.com – Kantor Staf Kepresidenan (KSP) merespon soal empat warga Jakarta terpapar covid-19. KSP bahkan menyebut informasi tersebut merupakan hoaks.

Dailansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, Tenaga Ahli Utama KSP Abraham Wirotomo menyatakan telah melakukan klarifikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti.

“Tidak ada bukti dan tidak ada statement apapun dari saya bahwa varian Omicron sudah masuk Bekasi,” kata Abraham Rabu (08/12/2021)

Menurutnya, dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan setempati empat warga Jakarta tersebut positif COVID-19 varian Delta bukan Omicron, sebagaimana informasi yang beredar.

“Keempat warga yang positif sudah dilakukan karantina, dan juga dilakukan tracing (pelacakan) pada kontak erat. Langkah-langkah sudah dijalankan sesuai protokol,” ujarnya

Sehiingga dia menyayangkan kabar tersebut. Karena bisa menyebabkan kepanikan di masyarakat. “Hoaks semacam ini bisa merugikan masyarakat dan menimbulkan kepanikan yang tidak diperlukan,” katanya.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Pentacity Hadirkan Arena Ice Skating Pertama di Kalimantan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.