Home / covid-19 / Even dan Bioskop Mulai Dibuka 29 Juli
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat konfrensi pers

Even dan Bioskop Mulai Dibuka 29 Juli

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Hingga pertengahan Juli ini pemerintah kota Balikpapan sudah memasuki akhir fase 2.

Pada awal Maret mulai mewabahnya covid-19 di Indonesia ditetapkan fase tanggap darurat.

Pada awal Juni lalu, kota Balikpapan mengikuti kota lainya juga mulai masuk fase 2 yakni dibukanya kegiatan ibadah, restoran, hotel, fasilitas  olahraga dengan penerapan protocol kesehatan.

Diperkirakan pada akhir Juli nanti akan mulai memasuki fase 3 yakni pusat hiburan seperti bioskop dan even-even akan mulai dibuka. Rencana Minggu (12/7) sore, tim gugus bersama even organizer mulai melakukan simulasi even-even di BSB E Walk.

Wali Kota Rizal Effendi menyebutkan penentuan fase 2 ke fase 3 bergantung pada situasi, bisa cepat atau bisa lambat bahkan bisa mundur lagi.

“Jadi tidak masalah kalau kita segera masuk fase ketiga. Itu bisa maju bisa juga mundur lagi. Kalau situasinya agak rentan kita perketat lagi. Kalau situasi memungkinkan kita lakukan fase-fase 4 tahap itu secepatnya,” katanya.

Ditanya penerapan fase dari tim covid akan merujuk ke Gugus tugas nasional atau rujukan Kemendagri, Rizal menilai hal itu bukan masalah.

“Gak masalah mau 5 atau 10 fase yang penting  bahwa covid ini tidak bertambah dan masyarakat bisa menjalankan protocol kesehatan,” tandasnya.

 “Jadi jangan tergantung pada fasenya. Fase itu dipercepat bisa digabungkan tergantung situasi di lapangan tapi bisa juga mundur lagi kalau situasinya misalnya berbahaya atau situasinya tidak menguntungkan kita. Jadi kondisinya dinamis sekali,” jelasnya.

Untu Fase tiga itu seperti bioskop dan even akan dimulai pada 29 Juli mendatang. “Bioskop mulai dibuka supaya oang bisa nonton. Ya beberapa hal kita lakukan, even baru akan dilakukan juga. Jadi sudah dilakukan akhir Juli ini  sekitar 29 Juli,(bioskop dan even-even),” tukasnya.

Diketahui hingga 10 Juli terdapat 252 kasus positif covid-19 di Balikpapan, masih menjalani perawatan 65 orang, sembuh 182 orang, meninggal 5. Sedangkan PDP yang menjalani perawatan 17 orang,

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sonhaji : Kami Hanya Memberi Rekomendasi Rahmad Mas’ud

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – PKS tetap menyatakan, mendukung Rahmad Mas’ud sebagai calon Wali Kota Balikpapan pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.