Gedung DPRD Balikpapan jalan Jenderal Sudirman

Fraksi PDI Perjuangan dan Golkar Minta Revisi Ketinggian Gedung Baru DPRD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-  Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Aziz  tetap meminta agar rencana pembangunan gedung baru DPRD Balikpapan dievaluasi.

Menurutnya DPRD dan pemerintah kota dapat saja  melakukan pemangkasan anggaran dengan mengurangi jumlah lantai yang ada. “Kan tidak mesti delapan lantai, bisa tiga atau lima rasanya sudah pas,” tandasnya (15/09/2017).

Thohari juga Ketua PDI-P  Balikpapan ini mengungkapkan suara partainya sampai dengan suara Partai Golkar Balikpapan yang menginginkan ada revisi ketinggian gedung

Karena itu Thohari berharap akan ada pertemuan bersama guna membahas pembangunan gedung baru tersebut.

Dia menilai suara partai pemenang pertama dan kedua dalam pileg 2014 lalu ini hendaknya diperhitungkan sehingga masyarakat yang terwakili dapat mengetahui jika suaranya diperhatikan “Kendati hanya dua fraksi, tapi ini kan mewakili suara rakyat. Jadi, harusnya bisa jadi pertimbangan,” tandasnya.

Untuk diketahui, desain gedung dewan terdiri dari delapan lantai dan dibagi ke dalam dua area. Yakni  area umum dan area privat yang khusus untuk anggota dewan.

Area privat meliputi ruang rapat, ruang kerja komisi. Selain itu, nantinya setiap anggota dewan punya ruangan masing-masing.

Di luar delapan lantai, ada tambahan dua basement untuk tempat parkir. Kapasitas tempat parkir untuk 200 mobil dan 200 motor. Ketinggian bangunan 65 meter. Dalam perencanaan awal,  gedung baru  memiliki halaman luas yang mampu menampung 1000 orang.

Baca juga ini :  Dorong Penetrasi Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Manajemen dan Karyawan Telkomsel Turun Ke Lapangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.