Para pemain timnas U-23 usai mencetak gol ke gawang lawan

Gasak Timor Leste 4-1, Timnas U-23 Buka Peluang Lolos Semifinal SEA Games

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-23 Indonesia menjaga asa lolos ke semifinal SEA Games 2021, setelah menggasak Timor Leste 4-1 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (11/05/2022).

Empat gol skuat Garuda muda masing-masing dicetal Egy Maulana Vikri menit ke-15. Kemudian tiga gol lainnya dilesakkan Witan Sulaeman menit ke-52’, 76’, dan Fachruddin Wahyudi Aryanto 58′.

Sedangkan satu-satunya gol Timor Leste dicetak Mouzinho menit ke-69. Timor leste sebenarnya punya peluang unggul lebih cepat di menit-menit awal, namun tendangan pinalnya mampu digagalkan ’ Ernando Ari.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, memang di menit-menit awal permainan anak asuh Shin Tae-young belum terlihat. Bahkan nyaris tertinggal lebih dulu, jika saja Timor Leste berhasil cetak gol dari pinalti.

“Di awal laga tim memang belum menunjukkan permainan yang bagus. Tetapi, perlahan namun pasti kita mulai bangkit dan mencetak 4 gol,” ujar Iriawan.

Meski menang telak, namun perjuangan timnas belum selesai. Karena masih ada dua laga lagi yang harus dilakoni agar bisa tembus ke semifinal yakni menghadapi Filipina dan Myanmar.

“Saya berharap permainan tim terus meningkat saat melawan Filipina dan Myanmar,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu pun menegaskan, menghadapi Filipina dan Myanmar harus meraih tiga poin. Dia pun optimis, jika melihat grafik timnas yang terus membaik.

“Melawan Filipina dan Myanmar kita harus menang untuk memastikan tiket ke semifinal. Saya yakin peluang kita terbuka lebar kalau melihat grafik tim ini yang terus meningkat,”ujarnya

Timnas Indonesia akan kembali memainkan pertandingan ketiga melawan Filipina pada Kamis (13/05/2022) dan terakhir akan menghadapi Myanmar pada Sabtu (15/05/2022).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.