Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty disuntik vaksin covid-19

Gencarkan Vaksinasi Booster di Balikpapan, Ini Capaiannya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Booster Covid-19 dengan menyasar berbagai kalangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan (DKK) Andi Sri Juliarty mengatakan, untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi booster masih terus digencarkan di Kota Balikpapan yang mana dari data DKK Balikpapan  capaian sudah total 33 persen.

“Dengan rincian capaian vaksinasi booster kelompok lansia itu sudah 34 persen, pelayanan publik sudah 57 persen, remaja yang agak sulit bergerak karena etiketnya tidak terbuka di aplikasi Peduli lindungi sehingga lambat baru 29 persen, untuk masyarakat rentan 29 persen, dan nakes 137 persen,” ujar Andi Sri Juliarty kepada Inibalikpapan.com, Sabtu (30/4/2022).

Kata Dio, biasa Andi Sri Juliarty disapa menambahkan, untuk mendapatkan etiket remaja ini dari Pemerintah Pusat dan mendapatkan seperti undangan, kalau terbuka maka aplikasi di tempat vaksinator juga ikut terbuka. 

“Kalau gak dapat etiket di tempat vaksinator tidak terbuka, kalau disuntik pun tidak bisa diinput. Kami juga selalu memberikan print tapi kan ada yang gak mau kalau belum dapat sertifikat dari peduli lindunginya antara piker dengan peduli lindungi ini terkoneksi,” aku Dio. 

“Biasa kami juga pakai manual print, karena ada yang gak mau juga, pasalnya kemana- mana yang dilihat pedulilindungi,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sepanjang 2021 Pemerintah Bangun 1,105.707 Rumah Murah Layak Huni

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.