Green Generation, Bentuk Karaktek Peduli Lingkungan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melaiui Dinas Pemuda Olaharaga dan Pariwista (DPOP) Kota Balikpapan memberikan apresiasi kepada Green Generation Kota Balikpapan dan ucapan selamat atas pelantikan pengurusnya 2022-2023, di Aula Rumjab Wawali, pada Sabtu (28/5/2022).

Kabid Pemuda DPOP Kota Balikpapan Yosep Gunawan mengatakan, kegiatan ini dapat membangkitkan lagi Green Generation yang selama pandemi covid-19 berbagai program dan kegiatan tidak berjalan, sehingga dengan kondisi saat ini yang mulai adanya pelonggaran aktivitas, berbagai program bisa dilaksanakan.

“Sehingga dapat membantu program pemerintah kota terutama dibidang lingkungan dan kepemudaan,” ujar Yosep Gunawan.

Yosep menambahkan, dengan predikat Kota Balikpapan yang kerap menerima piala adipura tentu ini prestasi yang perlu dipertahankan, sehingga diperlukan peran semua pihak baik pendidik,peserta didik, komunitas dan organisasi.

“Apalagi pemindahan IKN di Kaltim dan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbanganya, sehingga definisi nyaman dihuni bisa dipertahankan semua pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Nurul hIdayati pembina Green Generation Kota Balikpapan Nurul Hidayati berharapan dengan adanya Green Generation ini dapat membentuk karakter anak-anak agar selalu berbudidaya lingkungan karena untuk menyelamatkan bumi ini kalau bukan kita siapa lagi.

“Sekaligus kami ada di seluruh sekolah tingkat SD,SMP dan SMA dan masuk Eksul di sekolah-sekolah,” ujar Nurul.

Sehingga tujuan dari Green Generation sejalan dengan visi misi sekolan,sehingga anak-anak ini bisa menjadi pelopor lingkungan.

“Jumlahnya satu sekolah ada 20-30 peserta, dan berupaya mendukung kegiatan setiap hari besar lingkungan,” pungkasnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 31 Januari 2021 : Tembus 41.212 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 996 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.