Isran Noor

Gubernur Kaltim : Ekspor SDA Setahun Bisa Biayai Pembangunan IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan, ditengah kondisi ekonomi global yang makin sulit, akibat perang Rusia – Ukraina, ekspor sumber daya alam (SDA) Kaltim tetap tinggi

“Alhamdulillah, walaupun negara-negara lainnya terganggu dengan perang Rusia dan Ukraina, tapi Indonesia khususnya Kaltim tak terganggu,” ujar Isran Noor.

Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bahkan memperkirakan ekspor SDA mencapai 40 juta dolar Amerika atau menghasilkan sekitar Rp555 triliun dan bisa digunakan untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara IKN)

“Artinya, hasil ekspor SDA Kaltim dalam setahun ini saja, saya yakin mampu membiayai pembangunan IKN. Karena, IKN membutuhkan biaya kurang lebih Rp 466 triliun,” ujarnya

Kata dia, jika hasil ekpsor SDA tersebut diserahkan dan dikelola Pemprov Kaltim  untuk pembangunan IKN masih ada kelebihan. “Bahkan masih lebih duitnya, meski dipakai khusus membangun IKN,” ujarnya.

Karena lanjutnya, tidak ada alas an untuk menolak pembangunan IKN.  Masyarakat harusnya bersyukur IKN ditetapkan dan dibangun di Kaltim. Karena hasil SDA Kaltim juga sangat tinggi mampu membiayai IKN.

“Maka tidak ada alasan kalau masih ada pihak-pihak yang menolaknya,” ujar mantan Bupati Kutai Timur itu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pesan Gubernur Kaltim Isran Noor Setelah Kasus Covid-19 Melandai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.