Gubernur Kaltim Terima Kunjungan Ketua Menteri Sabah dan Rombongan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Ketua  Menteri Sabah, Malaysia bersama rombongan melakukan kunjungan ke kota Balikpapan.  
Ketua Menteri  Sabah Datuk Shafie Apdal diterima Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Kepala OPD Kaltim,  Wali Kota Rizal Effendi,   di Hotel Blue Sky,  Balikpapan,  Senin pagi (30/9/2019).

Rombongan besar berjumlah 56 ini Ketua Menteri Sabah ini membawa sejumlah menteri dalam kunjungan dan dialog dengan Gubernur Kaltim dalam rangka pertemuan silaturahmi dan meningkatkan hubungan dengan Malaysia dan Kaltim dalam bidang ekonomi.

Ikut dalam rombongan Ketua Menteri Sabah yakni   Menteri Pelancongan dan Kebudayaan  Datuk Kristina Liew,  Datuk  Jauzan Sembakung Menteri kerajaan Tempatan,  Datuk Junns Wong Menteri Pertanian dan Industri Pemakanan Sabah, DR Yusuf Yakub  Menteri Pelajaran Sabah, Datuk Sri Panglima Hasyim Faizan Setiausaha Kerajaan Sabah (Sekretaris Jendral), Datuk Umar Mama Ketua Polisi  Negeri Sabah,  Datuk Karim Panglima Angkatan Tentara Darat Sabah.

Datuk Shafie Apdal mengatakan pertemuan ini sebenarnya sudah dijadwalkan lama namun baru direalisasikan pada kesempatan hari ini.

“Kita serumpun dan sebudaya tapi penting kita mengikat silaturahmi bukan hanya Indonesia -Malaysia tapi juga Kalimantan Timur yang dekat dengan negeri Sabah seperti bapak gubernur katakan kita terletak disatu pulau Kalimantan.  Jadi elok kalau hubungan itu dirapatkan, ” katanya dalam sambutan pertemuan yang berlangsung terbuka.

Pertemuan berlangsung sejak pukul 10.30 wita dan rencana sore nanti rombongan Ketua Menteri Sabah akan meninjau jalan tol Balikpapan -Samarinda pada pukul 15.00 wita.

Hari kedua rencanakan berkunjung ke Pertamina dan Pasar Kebun Sayur. Dan dijadwalkan Selasa sore (1/10) terbang ke Tarakan untuk pertemuan Rabu pagi (2/10) dengan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie pada kegiata usaha tambak dan Perikanan Tarakan. 

Baca juga ini :  Dukung Kemandirian Ekonomi, “Pertamina Energizing You” Bantu Pengembangan Ekowisata Kariangau

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.